SOTO SAPI EDS: Jalan A. Yani 118

SotoSapi EDS: Jalan A. Yani 118, - Kuliner Nusantara soto atau coto memang sudah tidak asing dilidah penikmatwisata kuliner, berbagai macam rempah asli Nusantara tercampur dalam setiap kuah Soto, Uniknya Soto yang terdapat di setiap Wilayah Nusantara mempunyai cita rasa khas yang berbeda.
(Anji)

SOTO SAPI EDS: Jalan A. Yani 118

Soto Sapi EDS: Jalan A. Yani 118

Wonosobo,- Sebagaimana kota tujuan Wisata lainnya atau lebih familier ketika kita sebut Dieng memiliki beragam Kuliner, kota dingin disekitar lereng Dieng ini memiliki beragam makanan utama sampai dengan camilan yang menggugah selera.Saat mie Ongklok didaulat sebagai makanan khas Wonosobo, seakan kuliner yang lain menjadi biasa dan umum. 

Jalan A. Yani No. 118 Wonosobo ada sebuah kedai yang menyajikan Soto Sapi Khas Wonosobo, potongan-potongan  daging sapi yang besar serta kuah bening kecoklatan sungguh menggoda lidah.

SOTO SAPI EDS: Jalan A. Yani 118
Potongan dagong sapi yang super
Meski kuah soto sapinya tergolong bening, tetapi soal rasa jangan pernah diragukan. Perpaduan bumbu yang pas menghasilkan rasa yang tidak pernah berubah semenjak 33 tahun lalu.

Kedai EDS memang tidak berusia ratusan tahun, dibuka pada tahun 1985. Namun untuk resep khas sotonya berusia ratusan tahun, diwariskan dari generasi-kegenerasi. Kedai EDS yang kini dikelola kakak beradik Pak Eko dan pak Budi sejak awal dibuka menyajikan menu Soto Sapi, Bakso daging Sapi serta Bubur es kacang hijau. Pada perkebangannya menu utama tersebut ditambah menu Soto Ayam dan Bakso Ikan.

SOTO SAPI EDS: Jalan A. Yani 118
Kedai Sederhana yang selalu bersih dan nyaman

Menyediaka oleh-oleh Khas Wonosobo


Selain menu utama, jajanan khas Wonosobo seperti tempe kemul, tahu kemul juga tersaji gorengan umum lain semisal lumpia dan bakwan.

Seolah bersinergi dengan pelaku UMKM yang ada di Wonosobo meski bersekala kecil, kedai EDS juga menyediakan berbagai oleh-oleh seperti Carica, keripik tempe kemul dan aneka jajanan lainnya.

Satu hal lagi, Wonosobo juga mempunyai kebun teh dan pabrik pengolahan teh tinggalan kolonial yang kini dikelola oleh BUMD, dan hasil produksi ini bisa juga dibeli di Kedai EDS Soto Sapi Khas Wonosobo.

SOTO SAPI EDS: Jalan A. Yani 118
Produk-produk teh Tambi






No comments

Featured post

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang - Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang menandai puncak acara Festival Sindoro Sumb...

Powered by Blogger.