Antisipasi Macet Pasar Tumpah, Polres Wonosobo Pasang Barikade

Sebagai salah satu langkah antisipasi mengurai kemacetan di Pasar Tumpah Kertek, Anggota Polres Wonosobo memasang barikade pembatas jalur di depan pasar, Selasa (12/6) pagi. Menggunakan bamboocone, water barrier serta tali plastik, petugas membagi ruas jalan menjadi beberapa lajur.
(anji)


Memang sudah menjadi rahasia umum para pemudik, jika ruas jalan Kertek-Wonosobo tepatnya di depan Pasar Kertek merupakan salah satu ruas jalan terpadat di Wonosobo. Pihak Polres Wonosobo sendiri sudah mengantisipasinya dengan mendirikan Pos Pengamanan di Simpang Pos Terminal (Poster). Petugas Kepolisian juga selalu disiagakan 24 jam di ruas tersebut untuk mengantisipasi setiap potensi kepadatan arus.

Kapospam 1 Kertek Iptu Maryono, melalui Kanit Binmas Polsek Kertek Bripka Army mengungkapkan beberapa langkah sudah ditempuh untuk memastikan ruas jalan didepan Pasar Kertek lancar. "Kami melakukan rekayasa lalu lintas dengan membagi ruas jalur yang tersedia menjadi beberapa lajur. Contohnya untuk dari arah Sapuran, kami bagi menjadi 2 yaitu ke arah Temanggung dan Wonosobo, demikian pula dengan arah yang lain," katanya.


"Selain itu, adapula pengalihan arus mulai dari pertigaan Tempel dan melewati belakang pasar. Hal ini semata untuk mengurangi jumlah kendaraan yang melintas jalur depan Pasar Kertek sehingga diharapkan kepadatan juga berkurang," lanjutnya.

Sedangkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan, Bripka Army menambahkan, pihaknya juga secara rutin melakukan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat. "Sasarannya para tukang ojek, pedagang, awak angkutan umum maupun pengguna jalan lainnya agar ikut serta menciptakan kelancaran berlalulintas," pungkasnya.

No comments

Featured post

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang - Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang menandai puncak acara Festival Sindoro Sumb...

Powered by Blogger.