Layanan Konseling Gratis Wonosobo Anti Galau Resmi Diluncurkan



Warga Wonosobo yang selama ini masih kebingungan ketika menghadapi permasalahan sosial, khususnya terkait putra putrinya, kini bisa mengakses layanan konseling gratis Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda), setiap hari Rabu mulai pukul 10.00 sampai pukul 14.00 WIB. Setelah beberapa waktu terakhir dibuka, layanan yang diinisiasi Dinsos Pemdes bersama sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan itu secara resmi diluncurkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo di Pendopo Bupati, Rabu (18/7).

Tak kurang dari 50 peserta mengikuti sosialisasi launching layanan konseling gratis Wonosobo Anti Galau yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2018. Fairuz menegaskan pentingnya kepedulian semua pihak akan permasalahan sosial. "Adanya layanan konseling gratis ini saya harapkan dapat dimanfaatkan secara optimal, utamanya bagi para orangtua yang ingin berkonsultasi perihal permasalahan anak," tutur Fairuz. Sejumlah layanan, menurutnya telah disiapkan tim konseling, seperti konsultasi permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kesehatan, pendidikan, konsultasi pra nikah, penanggulangan narkoba, hingga kecanduan rokok dan HIV/AIDS. Semua konseling tersebut, ditegaskan Fairuz diberikan secara gratis tanpa pungutan biaya apapun.

Latar belakang didirikannya layanan konseling Wonosobo Anti Galau, dijelaskan dokter Kenyorini SpP., dokter ahli penyakit paru yang juga berada di tim konseling tersebut. Dokter Kenyo menerangkan bahwa program yang didukung penuh Wanita Hasanah Wonosobo, LK3, Gabungan Organisasi Wanita dan sejumlah organisasi lain tersebut berawal dari penelitian mahasiswa STKS Bandung. "Para mahasiswa dari STKS merasa prihatin dengan kondisi anak dan remaja di Wonosobo sehingga mereka mencoba memberikan konseling gratis di setiap acara car free day di alun-alun Kota," beber Kenyo. Kegiatan itulah yang menurut Kenyo kemudian diakomodasi Dinsos Pemdes hingga kemudian terbentuk program layanan gratis secara permanen di Dinas Arpusda sekarang ini. Ia berharap warga masyarakat Wonosobo tak ragu atau segan menyampaikan permasalahan mereka di Arpusda, demi terciptanya generasi muda Wonosobo yang Genius, alias Gesit Empati Unggul dan Sehat.

Editor Cici

Suport by.


No comments

Featured post

Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme

OPINI oleh Idham Cholid Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme - Itulah setidaknya simpulan yang kita tangkap setelah Presiden Jo...

Powered by Blogger.