Ini Juara Karnaval Tematik 2018 Wonosobo

Ini Juara Karnaval Tematik 2018 Wonosobo,  - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo merilis hasil penjurian lomba kendaraan hias dalam karnaval tematik 2018, yang digelar Sabtu (18/8) lalu. 


Sekretaris Diskominfo, Dwiyama SB, selaku Ketua Dewan Juri, ketika ditemui seusai sholat Iedul Adha di alun-alun Kota Wonosobo, Rabu (22/8) menyebut kendaraan hias dari RSUD Setjonegoro menjadi peserta terbaik dengan total nilai 745. RSUD Setjonegoro menurut Dwiyama mampu memenuhi 3 aspek utama penilaian yaitu kreativitas atau inovasi, estetika, serta materi dan muatan dalam performa di depan panggung kehormatan. “Unsur kreativitas yang dinilai meliputi keunikan dan daya tarik hiasan kendaraan, sementara estetika alias keindahan meliputi keserasian tema dengan tim, dan materi atau konten kami nilai dari kesesuaian dengan penampilan selama 3 menit di depan panggung kehormatan,” tutur Dwiyama.

Bersama dua juri lain, yaitu Sugeng Riyadi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung dan Wagino dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Dwiyama juga menyebut pihaknya memilih peserta terkreatif dan peserta paling informatif. Untuk peserta terkreatif, para juri memutuskan peserta dengan nomor urut 05 atas nama MKKS SMA dengan nilai 715. “Sementara untuk peserta terkreatif kedua, dengan nilai 710 diraih oleh BPPKAD Kabupaten Wonosobo, dan peserta terkreatif ketiga dengan nilai total 705 diraih Asosiasi Perusda,” beber Dwiyama.
baca juga:
Di kategori peserta terinformatif, pihak juri diakui Dwiyama cukup alot dalam menentukan juara. “Persaingan di kategori terinformatif ini cukup ketat, tapi akhirnya tetap diputuskan bahwa SMP Negeri 2 Wonosobo keluar sebagai peserta dengan nilai tertinggi, yaitu 695 mengalahkan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan yang meraih nilai 685, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo dengan nilai total 680,” ungkapnya.
Untuk penentuan para juara tersebut, Dwiyama menegaskan pihaknya sangat independen dan objektif tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Para juara, menurut Yama akan berhak atas trophy dari Bupati Wonosobo dan sertifikat penghargaan. Kepada seluruh peserta, Dwiyama juga menyampaikan ucapan terimakasih karena gelar karnaval tematik 2018 berlangsung lancar dan mendapat apresiasi warga masyarakat. “Semoga di tahun-tahun mendatang, karnaval juga dapat berlangsung lebih menarik lagi, sehingga mampu memberikan hiburan dan edukasi serta menjadi salah satu wahana yang mampu menumbuhkan ekonomi kreatif di Kabupaten Wonosobo,” pungkasnya.

No comments

Featured post

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang - Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang menandai puncak acara Festival Sindoro Sumb...

Powered by Blogger.