Kapolsek Kertek Ajak Anggota Baru Mengenal Medan

Kapolsek Kertek Ajak Anggota Baru Mengenal Medan, - Mutasi atau pindah tugas di lingkungan kepolisian adalah hal biasa. Sebagai anggota kepolisian harus siap dan segera menyesuaikan diri dengan pekerjaan baru bilamana dipindahtugaskan. Kepolisian Resor Wonosobo akhir bulan Juli 2018 memindahtugaskan 219 personilnya. Sesuai dengan perintah orang nomor satu di Polres Wonosobo, anggota harus sudah menjalankan tugas di tempat baru maksimal tanggal 30 Juli 2018. Ada yang masuk dan ada juga yang keluar. Di Polsek Kertek yang di pimpin AKP Deni Wibowo, SAH.ST, ada 3 anggota yang keluar dan ada 3 anggota yang masuk (Kanit Provos, Ka SPKT dan Kasi Humas).


Ada cara unik yang dilakukan Kapolsek Kertek untuk menyambut anggota baru. Jum’at (3 Agustus 2018), selesai apel pagi, AKP Deni memerintahkan seluruh anggota mengapelkan kendaraan dinas roda dua. Setelah dilakukan pengecekan kendaraan Kapolsek mengajak anggota baru Polsek kertek dan seluruh anggota yang tidak melaksanakan pelayanan untuk show of force dengan mengendarai kendaraan dinas. Dari mapolsek kertek, route pertama yang di tuju adalah pom bensin. Anggota dipersilahkan isi BBM dan oli samping bagi kendaraan dua tak. Selanjutnya Kapolsek pimpin rombongan menuju perbatasan Kabupaten Temanggung. Setelah menemukan kedai makan, anggota diajak makan pagi.

Di lokasi makan pagi Kapolsek juga sudah merencanakan kegiatan sinergitas dengan Koramil Kertek. Anggota baru langsung dikenalkan dengan Danramil Kertek, Kapten Sutarto, beserta anggota. Selesai makan, rombongan Polsek dan Koramil Kertek bersama-sama show of force mulai route masuk ke desa-desa. Bukan hanya show of force ataupun patroli, Kapolsek mengarahkan rombongan menuju masjid. “Kita bantu bersihkan masjid ini, biar nanti siang para jamaah sholat jumat bisa nyaman dan khusuk dalam beribadah,” perintah Kapolsek dan diamini Danramil Kertek.

Dengan peralatan seadanya anggota TNI dan Polri kompak membersihkan masjid Putih Torikul Huda, Dusun Anggronggondok, Desa Reco, yang kebetulan masih proses pembangunan serambi (pemasangan marmer). Dimulai dengan menyingkirkan puing-puing pecahan marmer hingga penataan karpet masjid, semua kegiatan dilakukan dengan sukaria diselingi candaan antara TNI dan Polri. Bukan hanya masjid saja yang dibersihkan. Setelah konvoi berlanjut, transit kedua adalah Taman Rohani Anggrunggondok Desa Reco (Taro Anggro) yang merupakan tempat wisata rohani umat Katholik. Tanpa diperintah lagi anggota langsung kerja bhakti membershkan Taro Anggro.


Mendekati Sholat Jumat, Rombongan melanjutkan show of force melintasi wilayah utara Polsek Kertek dan diakhiri sholat bersama di Masjid Abdullah Dusun Kenteng Desa Bojasari. “Kegiatan Show of Force ini, selain sebagai pengenalan medan/wilayah Kecamatan Kertek kepada anggota yang baru bergabung di Polsek Kertek juga merupakan kegiatan Sinergitas Polri dan TNI. "Dengan kegiatan ini, saya harapkan anggota baru segera bisa menyesuaikan ritme kerja di Polsek Kertek, jangan segan-segan berkoordinasi dengan TNI karena di wilayah kita Polri dan TNI Kompak dalam segala aspek demi menjaga keamanan di Kecamatan Kertek,” terang Kapolsek Kertek saat menutup Kegiatan Show of Force. Kapolsek melanjutkan, “Jumat depan kita akan melanjutkan ke wilayah selatan, jadi tidak ada kata tak kenal atau belum tau lokasi bila di tugaskan,” tutupnya.

Menurut Bripka Nanang, Anggota Baru Polsek Kertek, “Kegiatan penyambutan yang di lakukan oleh Kapolsek dan anggota Polsek Kertek sangat luar biasa. Dari hari pertama dinas saya langsung menemukan keluarga, mereka banyak membimbing saya yang masih hijau. Hari ini saya langsung diajak oleh orang nomor satu di Polsek Kertek bersama rekan-rekan untuk mengenal wilayah Polsek Kertek. Hal tersebut sangatlah membantu, dimana saya orang baru yang belum mengenal utara-selatan langsung terjun ke desa-desa. Sekarang saya sudah mulai tahu lokasi Desa Reco, Kapencar, Candiyasan dan lain-lain. Jadi saat saya nantinya melaksanakan patroli atau pengamanan sudah tau lokasi yang akan saya tuju.”

Editor. Cici



No comments

Featured post

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang - Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang menandai puncak acara Festival Sindoro Sumb...

Powered by Blogger.