Polres Langsung Bekuk Pelaku Penikaman Kurang Dari 24 Jam

Polres Langsung Bekuk Pelaku Penikaman Kurang Dari 24 Jam, - Nipan (35) warga Dusun Kersan RT 03 RW 07 Desa Bojasari Kecamatan Kretek, Wonosobo tewas bersimbah darah ditikam sang ketua rukun tetangga (RT) di tempatnya, Rabu (29/8) sekitar pukul 23.30. Korban terkapar setelah mendapat luka tusukan belati stenlis berukuran panjang 22 centimeter dari pria berinisial DA (35), Ketua RT 03 RW 07 Dusun Kersan Desa Bojasari. "Untuk pelaku juga sudah kami tangkap. Saya sendiri yang langsung memimpin penangkapan pelaku di tempat saudaranya di wilayah Mojotengah," terang Kasat Reskrim Polres Wonosobo, AKP Heriyanto SH MH. melalui kasatReskrim
barang bukti berupa belati stenlis berukuran panjang 22 centimeter yang berhasil diamankan petugas
Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK, melalui Kasat Reskrim menyebutkan,  pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara, mengamankan TKP dan memeriksa sejumlah saksi atas kejadian tersebut.

Kronologi kejadian pada Rabu (29/8) sekitar pukul 23.00 wib, berdasarkan saksi  sebelum kejadian di depan rumah pelaku terjadi percekcokan antara korban dan Giyanto dengan Maarif Hidayat berkaitan dengan rencana agenda hiburan yang tidak bisa diizinkan pihak berwajib yang berbentuk perkelahian antara Giyanto dengan Maarif Hidayat.
Menurut saksi,  pelaku baru pulang dari Wonosobo,  melihat hal itu pelaku yang kebetulan menjadi Ketua RT 03, berusaha melerai mereka, Tetapi korban bersama Giyanto malah marah kepada pelaku, bahkan sempat memukul pelaku, hingga  pelaku lari masuk ke alam rumah, namun korban bersama Giyanto malah mendobrak pintu rumah pelaku.

Kemudian pelaku langsung keluar menghampiri korban dan Giyanto setelah
terlebih dahulu mengambil sajam di garasi lalu membawanya dengan diselipkan di pinggang.  "Awalnya pelaku sudah diingatkan istrinya agar mengurungkan niatnya, tetapi dia tetap ke luar. Kemudian pelaku tiba-tiba langsung menusuk korban dari arah belakang, dengan menggunakan pisau belati yang diselipkan di pinggang," ungkapnya.
Berdasarkan olah TKP, upaya penusukan yang dilakukan pelaku mengenai pinggang kiri korban dengan luka sobek sekitar 10 centimeter, setelah kejadian itu pelaku berupaya melarikan diri. 

Editor.  Malindra



No comments

Featured post

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto - Peringatan Dasa Sura di Dusun Larangan Desa Bomerto Wonosobo kini menjadi event desa, awalnya...

Powered by Blogger.