Doa Bersama Untuk Peringati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke-73

Doa Bersama Untuk Peringati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke-73 - Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 oktober 2018 diperingati dengan doa bersama di Mushola Kodim 0707/ Wonosobo, berbarengan dengan peringatan HUT TNI ke- 73, acara yang digelar sederhana oleh KODIM 0707 ini di ikuti oleh Anggota, Staf, Anggota Persit dan masyarakat sekitar. (30/9)
(Anji)

Doa bersama peringati kesaktian Pancasila

Doa Bersama Untuk Peringati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke-73

Wonosobo, Dalam rangka memperingati kesaktian Pancasila tahun ini Kodim 0707/ Wonosobo menggelar acara Do'a bersama di Mushola Kodim. Acara dihadiri oleh K.H Purn M Salimun, Pa Staf & Danramil dan Anggota, dan Ketua Persit dan serta 60 orang lainnya. Doa bersama ini sekaligus merayakan HUT TNI ke - 73 serta dalam rangka ikut prihatin dengan kejadian gempa di Sulawesi Tengah. 

Melalui Kapten Inf Punidi, Dandim 0707 menyampaikan bela sungkawa "Kita doakan seluruh Bangsa Indonesia terutama saudara-saudara kita yang sedang menghadapi musibah di Sulawesi Tengah semoga yang meninggal khusnul khotimah, sedangkan yang masih hidup senantiasa diberikan ketabahan, serta mendoakan arwah para pahlawan Revolusi dengan harapan semoga para arwah Pahlawan Revolusi yang telah gugur diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa." ujar Punidi.

Pada kesempatan itu juga Kapten Inf Punidi mengajak kita semua untuk instropeksi, baik anggota TNI maupun semua yang hadir, "Pada Peringatan Kesaktian Pancasila tahun ini kita juga harus interopeksi dalam menghadapi berbagai cobaan, dalam menghadapi berbagai perkembangan sosial akhir-akhir ini, sehingga kita senantiasa diberikan bimbingan petunjuk dan lindungan Allah SWT." ucapnya.

Dalam tausyiahnya KH. Salimun menyampaikan, “Hari Kesaktian Pancasila dan agama tidak bisa dipisahkan, Indonesia adalah negara yang beragama, itu tertuang dalam Pancasila sila pertama yaitu Ketuhanan yang Maha Esa. Selain itu juga bertepatan dengan HUT TNI yang ke-73 tahun, dimana dengan usia itu tentunya pengabdian TNI semakin diuji kesetiaanya terutama dalam Pilpres nanti, dimana kita semua tentu tahu bahwa TNI harus bersikap netral."

Acara  peringatan Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke - 73 dimulai dengan shalat maghrib berjamaah. Usai melaksanakan sholat Magrib dilanjutkan pembacaan Yasin dan tahlil, kemudian dilanjut do’a bersama yang dipimpin oleh KH. Salimun

Kepada redaksi satumenitnews.com Kapten Inf Punidi menyampaikan pesan Dandim 0707 bahwa kegiatan Yasinan dan Do’a bersama ini merupakan wujud ungkapan rasa terima kasih dari semua keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo atas pengorbanan para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam rangka membela Nusa dan Bangsa dari ancaman ideologi komunis.

Semoga kita tetap  terus dapat memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada tahun tahun mendatang , NKRI Harga Mati!!!!

No comments

Featured post

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto - Peringatan Dasa Sura di Dusun Larangan Desa Bomerto Wonosobo kini menjadi event desa, awalnya...

Powered by Blogger.