Anggota BPD Se Kabupaten Resmi Dilantik

Anggota BPD Se Kabupaten Resmi Dilantik - Sebanyak 1550 orang anggota BPD (Badan Permusyawarahan Desa) resmi dilantk oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E., MM., berdasakan surat keputusan Bupati Wonosobo nomor 140/541-777/2018 tanggal 19 November 2018 Tentang Pengesahan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Se-Kabupaten Wonosobo Periode 2018-2024.di Gedung Sasana Adipura, Senin (19/11).


Anggota BPD Se Kabupaten Resmi Dilantik

Anggota BPD Se Kabupaten Resmi Dilantik

Dalam acara Pengucapan Sumpah Janji Anggota BPD Se-Kabupaten Wonosobo 1550 orang anggota BPD berasl dari 116 desa, dengan masa keanggotaan BPD enam (6) tahun ini sejumlah 236 Perempuan ada didalamnya, iini sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah Kabupaten Wonosobo Nomor 5 Tahun 2018 tentang BPD, bahwa dalam keanggotaan BPD harus ada keterwakilan perempuan, paling sedikit 1 (satu) orang.

Bupati menegaskan, terkait dengan pengelolaan pengaduan di Desa, berdasarkan Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 16 Tahun 2018 tentang BPD, bahwa BPD wajib membuka layanan aduan masyarakat dan menyediakan sarana pengaduan yang mudah diakses oleh masyarakat. Pengelolaan pengaduan masyarakat tersebut dimaksudkan agar segala permasalahan yang ada di Desa, bisa diselesaikan secara mandiri oleh Desa. Sehingga diharapkan tidak ada lagi permasalahan Desa yang sampai ke tingkat Kabupaten apalagi sampai masuk ke ranah hukum.

Read More

Entri yang Diunggulkan

Perayaan Hari Guru Nasional Hingga HUT PGRI Ke 73

Perayaan Hari  Guru Nasional Hingga HUT PGRI Ke 73   - Guru bukan orang hebat, namun banyak orang di dunia ini terlahir, terbentuk menjadi h...

Powered by Blogger.