Dua Puluh Sembilan Calon Kades Dihimbau Laksanakan Pilkades Damai

Dua Puluh Sembilan Calon Kades Dihimbau Laksanakan Pilkades Damai - Dalam rangka persiapan pilkades Kab. Wonosobo, Polres Wonosobo mengadakan diskusi terarah yang dihadiri oleh Pemda, Polres, Muspika, Danramil, para Kades se-kecamatan Kertek, Kepala BPD, panitia pilkades, dan 29 calon kades dari 10 desa. Kegiatan yang bertajuk FGD atau Focus Group Discussion tersebut diadakan di aula kecamatan Kertek pada Rabu (28/11). 

Dua Puluh Sembilan Calon Kades Dihimbau Laksanakan Pilkades Damai

Dua Puluh Sembilan Calon Kades Dihimbau Laksanakan Pilkades Damai

Wakapolres Wonosobo, Kompol Sopanah, S.I.K, dalam sambutannya menekankan perihal pelaksanaan pilkades yang damai dan aman harus didukung oleh komponen-komponen terkait.

“Saya mengajak seluruh komponen untuk sama-sama mewujudkan netralitas dalam pilkades di Kab. Wonosobo. Sudah bukan jamannya untuk sogok sana sogok sini alias politik uang,” ucap Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres berpesan kepada para calon kepala desa yang hadir agar menyiapkan mental dan hati menghadapi kemenangan maupun kekalahan.

“Kemudian bagi para calon kades yang hadir, siapapun yang terpilih maupun tidak terpilih punya kewajiban mengajak massa pendukungnya untuk tetap menjaga situasi kondusif, jangan sampai terjadi kegaduhan dan konflik akibat calon yang didukung kalah,” tandas Wakapolres.

Selain Wakapolres, Kasat Binmas dan Danramil 06/Kertek juga menyampaikan arahan terkait pilkades. Kapten Inf Sutarto memastikan bahwa jajaran Kodim sampai Koramil siap membantu mengamankan jalannya pilkades.

“Bukan hanya tugas Polri untuk mengamankan gelaran pilkades di Kab. Wonosobo ini, Babinsa juga siap bersinergi dengan bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi tetap kondusif dan nihil konflik,”

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Wonosobo, AKP Soedjarwanto. Bahwa keamanan dan situasi yang kondusif di wilayah Kab. Wonosobo harus diusahakan bersama.

“Keamanan dan situasi kondusif tidak bisa kita dapatkan secara cuma-cuma, tapi harus diusahakan dengan kerja sama seluruh komponen terkait,” tutup Kasat Binmas.

Editor. Malindra

Entri yang Diunggulkan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo Mengaku Siap Menjalankan Tugas Usai Dilantik

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo Mengaku Siap Menjalankan Tugas Usai Dilantik - Usai dilantik oleh Bupati Wonosobo Eko Pu...

Powered by Blogger.