Hari Disabilitas Internasional Sebagai Momentum Mengeksplore Potensi Dan Bakat Penyandang Disabilitas

Hari Disabilitas Internasional Sebagai Momentum Mengeksplore Potensi Dan Bakat Penyandang Disabilitas - Sebagai Kabupaten yang sudah memiliki Komisi Kabupaten Ramah HAM dan mempunyai Perda HAM Pemkab Wonosobo tanggung jawab yang berat, ditengah krisis sosial yang sangat komplek banyak tantangan dan hambatan untuk bisa menuju pada setiap tahap pencapaian. Momentum Hari Disabilitas Internasional kemudian menjadi salah satu agenda untuk bisa berkumpul dengan penyandang disabilitas untuk mendengarkan beberapa pemikiran-pemikiran mereka sebagai masukan berbagai program pro disabilitas, baik program fisik maupun non fisik, termasuk bangunan dan fasilitas umum yang telah pro disabilitas.



Hari Disabilitas Internasional Sebagai Momentum Eksploitasi Potensi Dan Bakat Penyandang Disabilitas

Hari Disabilitas Internasional Sebagai Momentum Mengeksplore Potensi Dan Bakat Penyandang Disabilitas

Acara peringatan Hari Disabilitas Internasional yang dihadiri oleh perwakiilan disabilitas,
Asisten Sekda bidang Administrasi (asisten III) Syamsul Ma'arif, anggota Komisi HAM Wonosobo Zaenal Sukawi dan beberapa pejabat terkait berlangsung dengan meriah. Berbagai kegiatan dari pertunjukan seni hingga penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas mengisi  peringatan Hari disabilitas Internasional di Pendopo Bupati Wonosobo, Rabu (5/12).

"Wonosobo adalah satu-satunya Kabupaten yang telah memiliki komisi HAM, kami berharap dan mohon dukungan saran dan masukan agar kami bisa memberikan pelayanan kepada para penyandang disabilitas, juga saran dan masukan terkait kebijakan-kebijakan yang pro disabilitas", kata  Asisten Sekda bidang Administrasi (asisten III) Syamsul Ma'arif di sela sela pidatonya dihadapan peserta peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Anggota Komisi HAM Wonosobo Zaenal Sukawi juga menambahkan bahwa komisi Kabupaten Wonosobo Ramah HAM akan lebih memfokuskan masukan dan saran kepada pemerintah untuk memberi layanan dan fasilitas fisik bagi penyandang disabilitas di ruang layanan publik. "Bukan hanya fasilitas fisik saja, kita juga akan membantu mengeksplore potensi dan bakat penyandang disabilitas yang tidak dimiliki oleh masyarakat yang lain. Komisi HAM menurut saya memiliki tugas untuk mengedukasi, memotivasi, membimbing dan mengakomodasi kepada para penyandang disabilitas agar bisa melakukan aktifitas dan tugas kesehariannya dengan baik." ujarnya.


Editor. Malindra 

No comments

Featured post

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang

Pesan Terselubung Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang - Sendratari Mapageh Sang Watukulumpang menandai puncak acara Festival Sindoro Sumb...

Powered by Blogger.