Wagub Jateng Beri Motivasi Anak-Anak RPSA Mardi Yuwono

Wagub Jateng Beri Motivasi Anak-Anak RPSA Mardi Yuwono - Rumah Pelayanan Sosial Anak atau dahulu lebih dikenal dengan sebutan Panti Asuhan banyak memunculkan orang orang sukses, hal ini juga di sampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat kunjungan kerjanya di Rumah Pelayanan Sosial Anak (RPSA) Mardi Yuwono, Kabupaten Wonosobo, Rabu (12/12).

Wagub Jateng Beri Motivasi Anak-Anak RPSA Mardi Yuwono

Wagub Jateng Beri Motivasi Anak-Anak RPSA Mardi Yuwono


Wonosobo - Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dalam kunjungan kerjanya di Rumah Pelayanan Sosial Anak (RPSA) Mardi Yuwono, Kabupaten Wonosobo sempat memotivasi anak-anak untuk selalu optimis dalam meraih cita citanya dengan mencontohkan salah satu pimpinan Perusda Jateng yang juga berasal dari Panti Asuhan.

Wagub berpesan kepada anak-anak untuk senantiasa beribadah, berdoa kepada yang Maha Kuasa agar bisa menjadi generasi yang tangguh, berguna bagi bangsa dan negara, "Manfaatkan berbagai sarana pelatihan yang ada di RSPA, seperti salon, menjahit, musik dan lain sebagainya, dengan ketrampilan tersebut bisa dijadikan modal untuk mandiri dan pendukung cita-cita" tegas Wagub.

Sementara itu Pj Sekda Wonosobo M. Zuhri mengapresiasi kiprah RSPA yang selama ini ikut membantu Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam menanggulangi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat, utamanya terhadap anak-anak yatim piatu, terlantar dan tidak mampu.

Dalam kunker tersebut Taj Yasin Maimoen melakukan dialog bersama anak-anak, ia memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menyampaikan masukan ataupun permintaan mereka. dari dialog tersebut beberapa anak menyampaikan permintaan fasilitas kendaraan antar jemput dan alat penunjang, seperti komputer, perlengkapan perpustakaan, alat musik rebana serta program ekstra yang lain.

Menanggapi permintaan-permintaan anak-anak Rumah Pelayanan Sosial Anak (RPSA) Mardi Yuwono wagub sangat mengapresiasi. ia akan mengusahakan permintaan mobil antar jemput dicukupi Biro Bangda Sekda Prov tahun depan bersama tiga unit komputer. Bahkan Gus Yasin berencana untuk memberikan tambahan jam ekstra kurikuler tentang agama, dengan memberikan tenaga didik dari alumni Ponpes.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen secara simbolis menyerahkan bantuan tas dan perangkat alat tulis kepada anak-anak, dengan harapan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang aktivitas belajar mereka.

Editor. Malindra

No comments

Featured post

Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme

OPINI oleh Idham Cholid Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme - Itulah setidaknya simpulan yang kita tangkap setelah Presiden Jo...

Powered by Blogger.