GORO Retail Wonosobo Telah Diresmikan

GORO Retail Wonosobo Telah Diresmikan - Setelah sukses membuka Gerai GORO di Cibubur  di kawasan seluas 1,6 hektar Cibubur, Jakarta Timur, tepatnya Jalan Alternatif Cibubur, Nagrak, Bogor, Jawa Barat. Hutomo pada Rabu 17 September 2018, yang dihadiri oleh Mandala Putra alias Tommy Soeharto yang didampingi kedua saudara perempuannya Mimiek, dan Titiek Soeharto, Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini menargetkan retail GORO bisa hadir di tingkat kabupaten seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Wonosobo.

Pewarta. Anji

Milasari GORO Retail Wonosobo Telah Diresmikan

GORO Retail Wonosobo Telah Diresmikan

Wonosobo - Akhirnya Minggu, 3 Februari 2019, Jaringan Retail GORO membuka cabangnya di Wonosobo. Soft Opening dibuka langsung oleh Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini  dan dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo, dalam kesempatan itu Agus berharap GORO dapat menjadi solusi bagi petani dan umkm dalam memasarkan hasil produksinya serta membuka peluang lapangan pekerjaan baru di Kabupaten Wonosobo.

Dalam sambutannya Milasari mengatakan bahwa pembukaan GORO retail atau disebut juga GORO MART di Wonosobo adalah wujud dari realisasi janjinya kepada masyarakat Wonosobo saat Workshop yang dihadiri lebih dari seratus petani dan pelaku umkm di kecamatan Wadaslintang tiga bulan sebelumnya. “Hari ini saya memenuhi janji saya saat workshop 3 bulan yang lalu, untuk membuka GORO MART di Wonosobo,” ungkapnya.

Milasari juga menjelaskan komitmen awal GORO retail di Wonosobo yang mempunyai program Cityhub berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan, membantu petani, pedagang dan pelaku umkm. Produk pertanian dan umkm dari Wonosobo akan dipasarkan melalui jaringan Goro, tentu saja produk yang sudah memenuhi standar kelayakan. Mila mencontohkan produk mio ongklok instan dan merk kecap local yang sudah memenuhi standar kelayakan untuk dipasarkan jaringan GORO.  "Untuk mencapai standar kelayakan tersebut kami akan melakukan pembinaan seperti membangun citra merek, kemasan dan label, hingga distribusi produk. Tujuannya agar umkm lebih berdaya saing" jelasnya.

Menurut Mila, yang terpenting adalah menciptakan ekosistem terlebih dahulu, nanti akan terlihat potensi apa yang bisa dipasarkan dari Wonosobo, demikian juga sebaliknya apa yang dibutuhkan Wonosobo dari luar daerah.

Sementara itu Dian Anggraini, selaku penanggungjawab GORO di Wonosobo, mengatakan bahwa dibukanya GORO MART Wonosobo merupakan bentuk dari kerjasama koperasi Majelis Dzikir Indonesia dengan PT Berkarya Makmur Sejahtera, "GORO MART tetap milik PT Berkarya Makmur Sejahtera, tetapi dalam hal pemasaran  bekerjasama dengan Koperasi Majlis Dzikir Indonesia," jelasnya. ia juga menjelaskan bahwa GORO membuka peluang kerjasama untuk pembukaan GORO MART di kecamatan-kecamatan yang ada di Wonosobo.



No comments

Featured post

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI - Jakarta, Anggota Komisi A DPRD Wonosobo menilai Biaya Pilkada ...

Powered by Blogger.