Hadiri Silaturohmi Ekodaya Mbak Tutut Janji Bantu Pelaku UMKM

Hadiri Silaturohmi Ekodaya Mbak Tutut Janji Bantu Pelaku UMKM - Putri Sulung Mantan Presiden ke-dua Indonesia, Siti Hardijanti Rukmana atau akrap dipanggil Mbak Tutut hadiri Silahturomi Ekodaya (Ekonomi dan Budaya) di Wonosobo. Selain menghadiri Silaturohmi Ekodaya, ia juga meminta dukungan politik kepada masyarakat Wonosobo untuk Partai Berkarya.

Pewarta. Anji

Hadiri Silaturohmi Ekodaya Mbak Tutut Janji Bantu Pelaku UMKM

Hadiri Silaturohmi Ekodaya Mbak Tutut Janji Bantu Pelaku UMKM

Wonosobo - Dalam silaturohmi Ekodaya (Ekonomi dan Budaya) yang digelar di Gedung Olah Raga Wonolelo tersebut Wanita yang akrap disapa Mbak Tutut menyempatkan berdialog dengan masyarakat dan pelaku UMKM. Dialog tersebut menurut Mbak Tutut sebagai langkah utuk lebih akrab dan memahami masalah serta kendala perkembangan ekonomi di masyarakat Wonosobo, ia berharap dengan adanya Gerai GORO retail yang telah resmi dibuka di Wonosobo pada Minggu, 3 Februari 2019 dapat membantu mengangkat ekonomi masyarakat Wonosobo.

Setelah mendengar dan berdialog langsung dengan beberapa pelaku UMKM yang hadir dalam Silaturohmi Ekodaya tersebut Purti sulung presiden Republik Indonesia kedua itu mengatakan siap dan berkomitmen untuk membantu masarakat melalui program-program GORO yang sudah ada di Kabupaten Wonosobo.

Sementara Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini mengatakan pihaknya telah berkomitmen membantu pembinaan dan pemasaran produk pertanian serta produk UMKM yang ada di Wonosobo melalui jejaring GORO Cityhub. "Pembinaan yang dilakukan berupa membangun citra merek, kemasan dan label, hingga distribusi produk. Tujuannya agar UMKM lebih berdaya saing" jelasnya.

Milasari juga menjelaskan pihaknya tidak meluncurkan ulang bisnis GORO. Multi grosir yang saat ini beroperasi di Cibubur dan Bandung serta GORO retail yang ada di Wonosobo sama sekali tidak ada hubungannya dengan GORO yang pernah berdiri pada 1995. Perbedaan ini setidaknya terlihat dari nama perusahaan. GORO terdahulu berada di bawah bendera PT Goro Batara Sakti, maka GORO yang saat ini beroperasi berada di bawah naungan PT Berkarya Makmur Sejahtera.


No comments

Featured post

Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme

OPINI oleh Idham Cholid Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme - Itulah setidaknya simpulan yang kita tangkap setelah Presiden Jo...

Powered by Blogger.