Pasar Selomerto Diresmikan

Pasar Selomerto Diresmikan - Revitalisai Pasar Selomerto tahun 2014 yang sempat mangkrak hingga setahun lebih akhirnya diresmikan bersama dengan Peresmian Proyek-Proyek Pembangunan Daerah Tahun 2018 oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Selasa (26/02)

Pewarta. Giri

Pasar Selomerto Diresmikan

Pasar Selomerto Diresmikan

Wonosobo - Eko Purnomo yang saat melakukan peresmian proyek-proyek pembangunan Daerah tahun 2018 di halaman Pasar Kecamatan Selomerto juga mengaku akan terus mendorong agar pembangunan daerah terus berorientasi pada kebutuhan warga masyarakat, sehingga cita-cita mewujudkan Wonosobo yang maju dan lebih mandiri dapat benar-benar terealisasi.

Sementara itu ketua Paguyuban Pedagang Pasar Selomerto (PPPS) Widodo Suhermanto mengaku puas dan senang karena pedagang sudah bisa menempati lapak dagangannya mulai awal Januari 2019 kemarin. "Bangunan pasar sekarang lebih luas dan tertata rapi, dahulu sebelum direviatlisasi luas lapak 175cm x 200cm, sekarang menjadi 250cm x 200cm per lapak, " terang Widodo.

Meski merasa puas dengan kondisi pasar yang sudah direvitalisasi beberapa pedagang menyayangkan proses revitalisasi pasar yang tidak melibatkan pendapat pedagang sehingga bentuk losnya tidak pas menurut mereka. “Bentuk losnya hanya cocok untuk jual ayam atau daging, kami berharap nantinya diperbolehkan untuk memodifikasi sendiri lapak yang kami gunakan," harap Siti yang berdagang pakaian.

Kondisi lapak yang kurang sesuai ini juga dibenarkan oleh Widodo, "Ruangnya lebih memanjang kedalam setengah meter dari ukuran 2 x 2,5 meter, lebar lapak untuk melayani pembeli justru yang 2 meternya. bagi kami pedagang itu sangat berarti, " jelas Widodo yang mengharapkan kedepan komunikasi antara pedagang dan pemerintah berjalan dengan baik. 

Pasar Selomerto sekarang berisi 26 kios, 280 los dan sekitar 200 PKL serta 19 pedagang kuliner yang berjualan di malam hari di halaman pasar. "Dahulu hanya berisi 19 kios, 230 los dan 130 Pkl, kami menempati pasar baru ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun," ungkap ketua Paguyuban Pedagang Pasar Selomerto.


No comments

Featured post

Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme

OPINI oleh Idham Cholid Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme - Itulah setidaknya simpulan yang kita tangkap setelah Presiden Jo...

Powered by Blogger.