Ratusan Caleg Perempuan Ikuti Sosialisasi Penguatan Kapasitas Diri

Ratusan Caleg Perempuan Ikuti Sosialisasi Penguatan Kapasitas Diri - Pemerintah Kabupaten Wonosobo berupaya meningkatkan kualitas perempuan dalam parelemen, ratusan Caleg perempuan yang mengikuti Pemilu 2019 nanti diajak mengikuti sosialisasi Penguatan Kapasitas Diri Caleg Perempuan Se-Kabupaten Wonosobo yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP&PA), di Ruang Rapat Mangoenkoesoema, Selasa (12/2).

Ratusan Caleg Perempuan Ikuti Sosialisasi Penguatan Kapasitas Diri

Ratusan Caleg Perempuan Ikuti Sosialisasi Penguatan Kapasitas Diri

Pada pemilu 2019  30% angka keterwakilan perempuan di bidang legislatif masih berlaku, untuk melindungi hak partisipasi perempuan di bidang politik tersebut dan mengejar ketertinggalan di berbagai bidang pembangunan, seperti politik, ekonomi, hukum serta bidang lainnya pemerintah berupaya meningkatkan dan menguatkan kapasitas Caleg perempuan. 

Upaya ini sekaligus mendukung kemajuan pembangunan di bidang lain, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kesetaraan gender.

Menurut sekdin PPKBPPPA, Diah Retno Sulistyowati kegiatan ini merupakan program kerja bidang PP dan PA., yang dilaksanakan sesuai dengan Inpres No.9 Tahun 2000 tentang pengarusutamaan gender, Permendagri no 15 tahun 2008 dan Permendagri No 67 tahun 2011, tentang pedoman pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah, serta hasil sensusnas BPS Kabupaten Wonosobo, tentang capaian IPN, IPG, dan IDG Kabupaten Wonosobo Tahun 2017. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonosobo Somali Ibnu Chamid selaku narasumber kegiatan menyampaikan materi terkait Kepemiluan, sedangkan Sekretaris Bappeda Kabupaten Wonosobo Maria Susiawati sebagai narasumber kedua menyampaikan materi Perlunya legislator perempuan untuk mengawal isu perempuan dan anak serta hak perempuan, dengan tupoksi sebagai anggota DPRD.


Entri yang Diunggulkan

Jagong Budaya Ditiap Kecamatan Diharap Mampu Membawa Dampak Multiplayer Effect

Jagong Budaya Ditiap Kecamatan Diharap Mampu Membawa Dampak Multiplayer Effect - Jagong Budaya di Kecamatan Leksono berjalan Meriah, upacar...

Powered by Blogger.