Dorong Produktivitas Pertanian, PT Petrokimia Gresik gelar Pasar Murah

Dorong Produktivitas Pertanian, PT Petrokimia Gresik gelar Pasar Murah - PT Petrokimia Gresik gelar Pasar Murah di Selokromo, Kecamatan Selomerto, Wonosobo, dalam pasar murah tersebut  250 paket pupuk pertanian disediakan dengan menebus produk non-subsidi melalui sistem tukar kupon seharga Rp. 250.000, Jumat (19/07).

Dorong Produktivitas Pertanian, PT Petrokimia Gresik gelar Pasar Murah

Dorong Produktivitas Pertanian, PT Petrokimia Gresik gelar Pasar Murah

Dalam rangka hari ulang tahun ke 47 Petrokimia Gresik gelar beberapa kegiatan salah satunya adalah Pasar Murah. Setelah sebelumnya di Kabupaten Probolinggo, kini giliran Kabupaten Wonosobo yang diadakan di Gudang Petrokimia Gresik, Selokromo, Wonosobo. 

Menurut Direktur Petrokimia Gresik Meinu Sadariyo, Kabupaten Wonosobo dipilih sebagai tempat kegiatan karena merupakan salah satu sentra pertanian strategis di Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di ketinggian 500-1000 mdpl menjadikan Wonosobo sebagai salah satu kabupaten sentra hortikultura terbesar di Jawa Tengah," terang Meinu.

Dalam pasar murah kali ini, Petrokimia Gresik membagi 250 paket pupuk pertanian. Petani bisa menebus produk non-subsidi melalui sistem tukar kupon seharga 250.000. Dari kupon ini, petani bisa mendapatkan satu sak pupuk NPK Phonska Plus (25kg), satu sak pupuk NPK Petro Nitrat (25kg), satu pak dekomposer Petro Gladiator (1kg), dan satu sak pupuk hayati Petro Biofertil (2kg).

“Selain menjual produk murah, petrokimia Gresik juga menyediakan mobil uji tanah, sehingga petani bisa membawa sampel tanah nya kemudian mengujinya, lalu bisa meng-konsultasikan formula yang tepat sesuai dengan kandungan yang ada pada tanah yang telah diujikan,” ujar Meinu.

Selain produk tadi, pada kegiatan kali ini Petrokimia Gresik juga menyediakan doorprize TV dan seekor Kambing untuk Petani yang hadir.

Selain itu, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo yang hadir dalam acara tersebut juga berpesan kepada direktur Petrokimia Gresik agar Petani dibantu dalam CSR, Permodalan juga sarana dan prasarana dalam rangka kemajuan Pertanian di Wonosobo.

“Dibantu dalam marketing serta permudahkan petani dalam mendapatkan pupuk,” lanjut Agus Subagyo.


Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

Featured post

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI - Jakarta, Anggota Komisi A DPRD Wonosobo menilai Biaya Pilkada ...

Powered by Blogger.