Expo Produk Unggulan Di Desa Plobangan

Expo Produk Unggulan Di Desa Plobangan - Keramain H-1 Hari Jadi Wonosobo di Desa Plobangnan, Kecamatan Selomerto, Wonosobo selain diigelar pertunjukan kesenian juga diramaikan dengan Stan UMKM produk unggulan. Warga masyarakat sekitar desa menampilkan masing masing produk unggulanya. Di antaranya Kopi Semranti, Keripik Kentang, Jamu, dan masih banyak lagi. Rabu (23/07).

Expo Produk Unggulan Di Desa Plobangan

Expo Produk Unggulan Di Desa Plobangan

Wonosobo, satumenitnews.com -  Expo produku masing masing desa di Kecamatan Selomerto tentunya memiliki dampak baik, dari kegiatan ini diharapkan menjadi jalan menaikan ekonomi masyarakat desa sekitar.

"Kegiatan yang hampir dilaksanakan setengah pekan ini, juga menaikan perekonomian masyarakat baik dari pedagang maupun homestay," jelas Tatag sebagai Manager Acara saat diwawancarai.

Selain berdampak pada perekonomian di Desa Plobangan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menyatukan masyarakat selepas Pemilihan Kepala Desa.

"Desa ini baru saja melaksanakan Pilkades, mungkin masih ada polarisasi-polarisasi antar masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, juga sebagai wujud agar masyarakat bisa bersatu kembali," pungkas Tatag.

Bupati Wonosobo, Eko, Purnomo menyambut baik kegiatan Expo Produk UMKM desa tersebut, ia mengharapkan kegiatan semacam ini sering diadakan agar dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi rakyat.

"Ekspo UMKM berbasis desa harus sering diadakan, selain ajang promosi juga mendatangkan agen-agen penjualan, bila UMKM berkembang pendapatan juga akan meningkat di sektor bawah," ujar Bupati setelah meninjau stab Expo.

Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

No comments

Featured post

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI - Jakarta, Anggota Komisi A DPRD Wonosobo menilai Biaya Pilkada ...

Powered by Blogger.