Hari Jadi Wonosobo ke 194 Ditandai Dengan Gelar Kirab Panji

Hari Jadi Wonosobo ke 194 Ditandai Dengan Gelar Kirab Panji - Prosesi rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke 194 yang terdiri dari Songsong Agung Kamulyan, Tumbal Korowelang, Bendera Merah Putih dan Panji Lambang daerah telah dimulai. Atribut kirab Panji yang dibawa oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim diserahkan kepada para Camat, Kapolsek, Sekretaris Camat, dan Danramil yang selanjutnya akan dikirabkan di wilayah masing-masing. Senin (01/07).

Hari Jadi Wonosobo ke 194 Ditandai Dengan Gelar Kirab Panji satumenitnews.com

Hari Jadi Wonosobo ke 194 Ditandai Dengan Gelar Kirab Panji

Wonosobo, satumenitnews.com - Prosesi Kirab dan penyerahan Atribut Panji-panji dilakukan di sekitar alun-alun Wonosobo berlangsung dengan penuh hikmat. Panji-panji yang diserahkan akan di kirap sampai ke desa desa di seluruh Kabupaten Wonosobo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo saat ditemui seusai kirab panji mengharapkan peran serta masyarakat dalam semua kegiatan, bukan sekedar menjadi agenda pemerintah saja, namun juga menjadi milik masyarakat Wonosobo.

"Sesuai rapat yang sudah dijalankan, bahwa hari jadi Wonosobo tahun ini menjadi implementasi Wonosobo the soul of java dan membuka pasrtisipasi masyarakat seluas-luasnya," jelasnya.

Pemerintah mengajak agar masyarakat tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga ikut mempromosikan Wonosobo dengan menjaga kebersihan,menghias dan mengajak orang luar untuk datang ke Wonosobo, "Dengan partisipasi masyarakat ikut menjaga dan mempromosikan kegiatan hari jadi Wonosobo maka kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ritual upacara semata, namun bisa lebih dari itu mengingat Wonosobo sedang berusaha mengembangkan Pariwisata," pungkasnya.


Pewarta: Ari
Editor: Malindra

Featured post

Posting Mengatakan Mirip Drama Korea Di Facebook Istri Tentara Dipolisikan

Posting Mengatakan Mirip Drama Korea Di Facebook Istri Tentara Dipolisikan - Wonosobo, karena dianggap meresahkan dan mengandung ujaran kebe...

Powered by Blogger.