Ketua Komisi C DPRD Wonosobo Anggap Janggal Rencana Pembangunan Pasar 2019

Ketua Komisi C DPRD Wonosobo Anggap Janggal Rencana Pembangunan Pasar 2019 - Rencana Pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Wonosobo pada Agustus mendatang sesuai peryataan PPK Pembangunan Pasar Induk Wonosobo, Suprayitno dianggap janggal oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Wonosobo. Senin (8/07).

Pasar induk Wonosobo satumenitnews.com
 Lahan eks pasar induk dimanfaatkan pedagang untuk menanam jagung dan labu.

Ketua Komisi C DPRD Wonosobo Anggap Janggal Rencana Pembangunan Pasar 2019 

Wonosobo, satumenitnews.com - Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wonosobo Wahyu Lembusuro Nugroho menilai, ada yang aneh dengan pernyataan Tim Percepatan Pembangunan Pasar Induk Wonosobo. Pasalnya, tim menargetkan pelaksanaan pembangunan bakal dilakukan Agustus mendatang, namun hingga saat ini belum ada kontraktor pelaksana yang akan membangun pasar.

"Saya merasa aneh, belum jelas pelaksananya sudah optimis bisa dilaksanakan bulan Agustus 2019. Belum jelas pemenang lelang atau yang ditunjuk, jika itu melalui penunjukkan langsung,  kok sudah muncul target pada Agustus,” ujarnya.

Wahyu meminta Tim Percepatan Pembangunan Pasar Induk Wonosobo secara terbuka menjelaskan kepada publik, tahapan yang akan dilakukan, sehingga tidak membingungkan.

Menurutnya, peran DPRD Wonosobo dalam percepatan pembangunan Pasar Induk Wonosobo hanya ada diranah pembahasan anggaran. "Pada tahun 2019, DPRD Wonosobo sudah menyetujui anggaran sebesar Rp 125 milyar. Sementara pelaksana ada di ranah eksekutif. Akan tetapi sesuai tupoksi, DPRD juga melakukan monitoring, karena anggaran bersumber dari APBD murni," beber Wahyu.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Tim Percepatan Pembangunan Pasar Induk Wonosobo menargetkan pembangunan Pasar Induk akan dilakukan Agustus 2019. Namun mengingat kegagalan pembangunan dua tahun lalu DPRD meminta eksekutif untuk lebih transparan dan dalam proses pembangunan harus dilakukan sesuai dengan aturan.

Sementara menurut Kepala Bidang Pasar Disdagkop dan UKM Wonosobo Suprayitno, yang sekaligus PPK Pembangunan pasar saat ditemui minggu lalu mengatakan tim persiapan pembangunan telah melakukan persiapan pemanggilan terhadap  pemenang lelang cadangan pada minggu-minggu ini.

"Tim persiapan Pembangunan Pasar Induk  telah melakukan persiapan yang diperlukan untuk bertemu dengan pemenang cadangan dalam Minggu-minggu ini," jelas Prayit.

Meskipun target pembangunan akan dilakukan bulan depan, pihaknya belum memiliki tanggal yang pasti untuk memulai pelaksanaan pembangunan. Sebab akan dilakukan pemantauan dan monitoring terlebih dahulu secara bersama-sama.


Editor: Malindra

Featured post

Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme

OPINI oleh Idham Cholid Pemerintah Siap Berperang Melawan Radikalisme - Itulah setidaknya simpulan yang kita tangkap setelah Presiden Jo...

Powered by Blogger.