Mengenang Prinsip Trilogi Pemerintahan Pendiri Wonosobo

Mengenang Prinsip Trilogi Pemerintahan Pendiri Wonosobo - Salah satu kegiatan mengenang jasa pendahulu adalah dilaksanakannya ziarah ke makan Ki Ageng Wonosobo yang dipimpin oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo saat sehari sebelum peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo yang ke 194. Pada hari yang sama juga akan dilaksanaakan retorika Bedhol Kedaton yang diawali dari Desa Plobangan, Selomerto, Wonosobo (23/7).

Mengenang Prinsip Trilogi Pemerintahan Pendiri Wonosobo

Mengenang Prinsip Trilogi Pemerintahan Pendiri Wonosobo

Wonosobo, satumenitnews.com - Menuju HJadi Kabupaten Wonosobo yang ke 194, selain ziarah ke makam Ki Ageng Wonosobo juga akan digelar retorika Bedhol Kedaton yang diawali dari Desa Plobangan, Selomerto, Wonosobo. Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Kades Plobangan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tatag Taufani sebagai selaku manager acara mengatakan bahwa tradisi melaksanakan retorika Bedhol Kedaton, penuh dengan pesan terselebung serta penuh pembelajaran bagi kita semua. Salah satunya adalah prinsip dasar trilogi pemerintahan pendiri Wonosobo, Ki Ageng Wonosobo.

"Wonosobo itu kaya akan alamnya, religius masyarakatnya, dan melestarikan tradisi budaya leluhurnya. Kegiatan ini mengingatkan kita pada trilogi pemerintahan Ki Ageng Wonosobo, yaitu religi, pertanian, dan tradisi,tiga hal ini bisa kita relevansikan pada kehidupan bermasyakat serta pemerintahan Wonosobo sekarang," ungkap Tatag.

Setelah prosesi ziarah selesai, acara dilanjutkan dengan pertunjukan seni budaya penampilan dari siswa-siswa dari SD N Plobangan serta SMP N 1 Selomerto, dilanjut Upacara Serah Terima Panji-panji dari Pemerintah Desa Plobangan kepada Forum Pimpinan Kecamatan Selomerto dan diiakhiri dengan Jagong Budaya.

Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

No comments

Featured post

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo - Pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang akan segera dilaksanakan renc...

Powered by Blogger.