Wonosobo Resmi Punya Alat Fitness Outdoor

Wonosobo Resmi Punya Alat Fitness Outdoor - Masyarakat Wonosobo kini memiliki alat-alat fitness gratis yang terpasang di alun-alun sisi barat. Peralatan yang terpasang pada dua lokasi tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Deputi III Bidang Kebudayaan Olahraga.

satumenitnews.com Wonosobo Resmi Punya Alat Fitness Outdoor

Wonosobo Resmi Punya Alat Fitness Outdoor

satumenitnews.com Wonosobo - Peresmian alat kebugaran yang telah beberapa waktu terpasang untuk masyarakat Wonosobo dilakukan oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan disaksikan langsung oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo yang diampingi oleh wakilnya Agus Subagiyo, bersamaan dengan itu pada hari yang sama diadakan acara pemecahan rekor MURI senam SKJ Djadoel di alun-alun Wonosobo, Sabtu (29/06).

"Sekarang bagi warga yang ingin fitnes untuk menjaga kebugaran tubuh, tidak perlu keluar biaya. Pengadaan alat fitnes ini dilakukan agar masyarakat bisa berolahraga di tempat umum secara gratis, kapan saja dan untuk siapa saja," kata Deputi bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta.

Dengan adanya Alat-alat kebugaran di ruang publik tersebut diharapkan bisa mendukung upaya Pemkab Wonosobo dalam membangun masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani.

Sementara itu Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengatakan bahwa melalui bantuan tersebut, Pemkab Wonosobo  berkomitmen akan terus mengembangkan program fasilitas olahraga gratis bagi masyarakat. Dengan begitu, masyarakat yang mengunjungi alun-alun bisa memanfaatkan alat tersebut untuk menjaga kebugaran dan kesehatan dengan berolahraga.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora yang sudah membantu sarana alat olahraga di ruang publik. Ke depan akan bersama-sama mendorong masyarakat agar sadar akan pentingnya olahraga untuk kesehatan," ungkapnya.

Eko berharap warga Wonosobo bisa lebih peduli dengan kesehatan dan lebih rutin dalam berolahraga dengan kegiatan unik tersebut. Sehingga kedepan masyarakat Wonosobo bisa menjadi lebih sehat dan bugar.

"Kami akan lebih bangga lagi kalau masyarakat Wonosobo bisa berolahraga, karena dengan olahraga masyarakat bisa lebih sehat, memudahkan aktivitas sehari-hari," pungkasnya.


Pewarta: Ari
Editor: Malindra

Featured post

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI - Jakarta, Anggota Komisi A DPRD Wonosobo menilai Biaya Pilkada ...

Powered by Blogger.