Abdullah Khadeq Raih Medali Perak Kejuaraan NPCI Jateng

Abdullah Khadeq Raih Medali Perak Kejuaraan NPCI Jateng - Wonosobo, Kejurprov National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang berlangsung di Cilacap merupakan tahap kedua dengan mempertandingkan cabang renang, bulutangkis dan tenis meja pada tanggal 19 - 22 Agustus 2019. Atlet Tenis Meja, Abdullah Khadeq,yang merupakan siswa kelas 8 SMPLB/B Karya Bakti Wonosobo berhasil meraih medali perak.


Abdullah Khadeq Raih Medali Perak Kejuaraan NPCI Jateng

Perlombaan cabang olahraga tenis meja yang di gelar di gedung tennis meja Indoor di Jalan Setiabudi, Cilacap tersebut Abdullah Khadeq berhasil menyingkirkan lawannya dan mendapatkan mendali perak. Abdullah mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan medali perak di tingkat Provinsi.

“Saya sangat senang dan bangga bisa meraih medali perak di Provinsi, terlebih karena saya bisa mewakili Wonosobo dan teman teman tuna rungu. Saya juga senang karena bertemu dengan orang-orang yang ahli dalam olah raga.” ujar Abdullah.

Abdullah juga berharap di perlombaan mendatang ia bisa mendapatkan juara lagi dan bisa meraih medali emas. “Saya akan berlatih lebih keras lagi dan semoga di perlombaan mendatang saya bisa meraih medali emas,” harapnya.

Heribertus Arif Setiyanto sebagai pelatih sekaligus pendamping mengatakan bahwa gelar juara yang didapat Abdullah setara dengan latihan yang selama ini Kadeq lakukan. Ia juga sangat bangga dengan prestasi anak didiknya ini.

“Latihan yang selama ini kami lakukan memang pantas jika mendapatkan juara. Saya sebagai pelatih dan pendamping sangat bangga apalagi bisa melihat senyum lebar anak anak yang menagalami keterbatasan bisa mendapatkan sesuatu karena perjuanganya,” kata Heribertus.

Ia berharap anak anak yang lain juga bersemangat sehingga bisa mengikuti jejak Kadeq.
“Saya berharap anak anak yang lain juga bersemangat dengan melihat keberhasilan yang Kadeq raih. semoga semakin banyak teman teman disabilitas yang emnyusul Kadeq menjadi juara. Dengan harapan teman teman disabilitas semakin bisa diterima di masyarakat. Dalam keterbatasan yang mereka miliki, tersimpan mutiara yang indah,” pungkasnya.


Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

No comments

Featured post

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI - Jakarta, Anggota Komisi A DPRD Wonosobo menilai Biaya Pilkada ...

Powered by Blogger.