Ada Tyovan's Book Corner Di Arpusda Kabupaten Wonosobo

Ada Tyovan's Book Corner Di Arpusda Kabupaten Wonosobo - 15 buku yang dibaca Tyovan sewaktu ia masih berada di sekolah menengah kini diabadikan dalam bentuk Tyovan's Book Corner di Arpusda Kabupaten Wonosobo. Founder Bahaso dan Hi-App yang mempunyai pengaruh kuat di Asia dan Dunia menggagas Tyovan's Book Corner di Arpusda agar menginspirasi anak-anak muda lainnya di Wonosobo.

Ada Tyovan's Book Corner Di Arpusda Kabupaten Wonosobo

Ada Tyovan's Book Corner Di Arpusda Kabupaten Wonosobo

Wonosobo, satumenitnews.com - Tyovan, Founder Bahaso dan Hi-App yang berasal dari Wonosobo bersama Kepala Bagian Arsip Arpusda Kabupaten Wonosobo meresmikan Tyovan's Book Corner pada Kamis 8 Agustus 2019. Tyovan's Book Corner berisi 15 koleksi buku yang dibacanya sewaktu masih berada di bangku sekolah menengah, menurutnya buku-buku tersebut merupakan bacaan yang mempengaruhi kehidupannya sekarang.

"15 buku itu adalah yang menginsirasi saya, jadi tidak salah jika budaya literasi adalah sarana pengembangan diri bagi kaum muda. Jangan tinggalkan membaca, karena kita bisa menemukan apapun pada buku. Buku adalah kekayaan ilmu, teruslah membaca," tutur Tyovan.

Tyovan's Book Corner adalah bentuk dedikasi, rasa terima kasih dan apresiasi Tyovan kepada Perpustakaan Daerah yang membawanya menuju sukses seperti saat ini. "Arpusda adalah tempat nongkrong sekaligus tempat belajar banyak hal," lanjutnya.

Kabid Arsip Dinas Arpusda Eko Yuwono sangat mengapresiasi inisiasi Tyovan. Ia mengaku bangga dan bahagia, karena Tyovan's Book Corner bisa menjadi inspirasi anak anak muda di Wonosobo dengan buku bukunya.

"Saya sangat mengapresiasi sebuah ide dan sebuah dedikasi mas Tyovan kepada Arpusda. Ternyata setelah sukses mas Tyovan tidak melupakan tempatnya dulu belajar. Semoga Tyovan's Book Corner juga bisa menjadi inspirasi bagi anak anak muda dalam berproses menuju sukses," ujar Eko.

Tyovan's Book Corner juga menjadi rekam jejak perjalanan Tyovan hingga sampai sukses seperti sekarang. Ia juga berharap bisa memberi lebih banyak lagi kepada Arpusda, tempatnya dahulu merakit mimpi. Koleksi buku di Tyovan's Book Corner juga akan terus ditambah dan dikembangkan lagi. Saat ini Tyovan juga sedang merancang sebuah gagasan menarik, yakni Tyovan's Foundation. Sarana yang berfokus pada pemberdayaan anak-anak muda Wonosobo.


Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

1 comment:

Featured post

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo - Pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang akan segera dilaksanakan renc...

Powered by Blogger.