Bubar Barisan Saat Lomba Demi Membantu Mendorong Gerobak Pemulung

Bubar Barisan Saat Lomba Demi Membantu Mendorong Gerobak Pemulung - Sebanyak 512 regu baik tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kabupaten Wonosobo ikuti lomba Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-74 yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Rabu (14/08).

Bubar Barisan Saat Lomba Demi Membantu Mendorong Gerobak Pemulung

Bubar Barisan Saat Lomba Demi Membantu Mendorong Gerobak Pemulung

Wonosobo, satumenitnews.com -  Lomba Gerak Jalan menempuh jarak 6 km untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs dan 8 km untuk tingkat SMA/SMK/MA tersebut diikuti baik oleh regu putra maupun regu putri yang masing-masi terdiri dari 10 orang dengan rute start dari Alun-Alun Wonosobo ke arah utara menuju ke Jalan Lurah Sudarto dilanjutkan menuju Jalan Kyai Walik dan finish kembali di Alun-Alun Wonosobo.

Pengibaran bendera Start tanda dimulai perlombaan gerak jalan dilakukan oleh  Pj. Sekda Wonosobo, Dra. M. Azis Wijaya yang mewakili Bupati Wonosobo pada pukul 07.00 WIB. Ada yang menarik ketika kegiatan gerak jalan tengah berlangsung, satu regu peserta dari SMP Negeri 1 Wonosobo memilih keluar dari barisan untuk membantu mendorong gerobak pemulung di Jembatan Jlegong daripada menjaga barisan hanya untuk menang.

"Kami tidak tega melihat bapak itu menarik gerobak di jalan yang menanjak seorang diri, lalu memutuskan untuk membantu bapak itu mendorong gerobak," ujar mereka polos saat ditanya alasan membubarkan barisan saat lomba berlangsung.

Alih-alih mendapat teguran, sikap siswa-siswa tersebut malah disambut bangga oleh pembina dan wali siswa yang mendampingi saat kegiatan tengah belangsung. "Tidak ditegur, kami justru bangga karena mereka memiliki rasa kemanusiaan yang kuat, karena pembentukan karakter tidak bisa ditunda sementara perlombaan bisa kita ikuti lagi tahun berikutnya," ujar Santi, salah satu orangtua dari regu SMPN 1 Wonosobo yang mendampingi putranya dengan bangga.


Editor: Malindra

1 comment:

Featured post

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo - Pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang akan segera dilaksanakan renc...

Powered by Blogger.