Budaya Membacakan Buku Pada Anak Usia Dini

Budaya Membacakan Buku Pada Anak Usia Dini - TK/PAUD Universal Agape Kids sambut antusias Gernasbaku (Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku) pada Jumat lalu, (2/8).

Budaya Membacakan Buku Pada Anak Usia Dini

Budaya Membacakan Buku Pada Anak Usia Dini

Wonosobo, satumenitnews.com -  Gernasbaku adalah gerakan nasional kolaborasi Pemerintah dengan penggiat pendidikan usia dini, perguruan tinggi, dan dunia usaha dalam rangka meningkatkan partisipasi orang tua, keluarga dan lembaga PAUD untuk menumbuhkan budaya membaca.

Tampak tersirat antusias orang tua membacakan buku dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB., hingga pukul 10.00 WIB. Kepala Sekolah PAUD Universal Agape Kids, Edwin Sulastyaningrum mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan minat baca anak anak.

"Tujuan kegiatan kali ini adalah meningkatkan minat baca anak anak sehingga ke depan orang tua bisa menerapkan budaya membaca selama 15 menit di rumah masing masing," ujarnya.

Setiap anak membawa buku cerita favorit mereka, kemudian saat di sekolah masing-masing orang tua  murid membacakan buku itu untuk anaknya.

Salah satu orang tua murid, Sumali Ibnu Chamid juga sangat mengapresiasi kegiatan Gernasbaku yang diadakan oleh sekolah anaknya ini.

"Ini merupakan cara baik sekolah membudayakan budaya baca sejak dini. Karena separuh lebih waktu anak berada di rumah di lingkungan keluarga. Sejak bayi saya sudah terbiasa membacakan buku cerita kepada anak saya. Menurut saya ini salah satu cara mengenalkan kosakata baru kepada anak. Membangun spirit, imajinasi dan logika. Mari membudayakan membaca di rumah. Simpan dulu HP nya satu atau 2 jam saat di rumah," tandasnya.

Tak hanya membaca, sebelum kegiatan diadakan games menarik, menari, bernyanyi yang kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

2 comments:

Featured post

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo - Pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang akan segera dilaksanakan renc...

Powered by Blogger.