Bupati Ajak Lestarikan Lingkungan Saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan

Bupati Ajak Lestarikan Lingkungan Saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan - Seperti tahun-tahun yang lalu, diseluruh daerah Negara Kesatuan Republik Indonesia menggelar Upacara Hari Kemerdekaan Republik setiap tanggal 17 Agustus. Begitu juga di Kabupaten Wonosobo yang sukses melaksanakan pengibaran sang saka merah putih dan mengmandangkan  teks Proklamasi. Dalam amanahnya Bupati selaku pembina upacara mengajak masyarakat untuk memperingati hari kemerdekan dengan menjaga kelestarian lingkungan Wonosobo dan sekitarnya.

Bupati Ajak Lestarikan Lingkungan Saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan

Bupati Ajak Lestarikan Lingkungan Saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan

Wonosobo, satumenitnews.com - Bupati Wonosobo Eko Purnomo, setelah menyampaikan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam upacara pengibaran bendera memperingati HUT NKRI ke 74  mengajak masyarakat Wonosobo untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Mengingat kemarin terjadi kebakaran di Gunung Sumbing, semoga kebakaran itu yang terakhir dan tidak akan terjadi lagi, tidak perlu saling menyalahkan, tetapi mari kita beri kontribusi yang maksimal. Sebab tindakan saling menyalahkan itu tidak akan menyelesaikan masalah malahan hanya akan menambah masalah baru. Hal-hal yang seperti ini tidak boleh terjadi," harap Eko Purnomo.
 
Menurutnya kelestarian alam serta lingkungan perlu dijaga, karena merupakan keberlangsungan hidup bagi anak serta cucu kita kelak di masa depan.

"Mari kita jaga kelestarian alam serta lingkungan, mulai dari diri kita sendiri. Ingat, kelestarian alam serta lingkungan sangatlah penting karena akan membawa keberlangsungan hidup bagi anak dan cucu kita kelak," pungkasnya.


Pewarta: Ariyani
Editor: Alvina

No comments

Featured post

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto - Peringatan Dasa Sura di Dusun Larangan Desa Bomerto Wonosobo kini menjadi event desa, awalnya...

Powered by Blogger.