Festival Serayu Banjarnegara 2019 Resmi Dibuka

Festival Serayu Banjarnegara 2019 Resmi Dibuka - Sungai Serayu yang membentang sepanjang 185 km dan melintasi 5 Kabupaten di antaranya Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo, Purbalingga, Banyumas, dan Ciacap. Serayu sebagai salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Banjarnegara perlu dijaga kelestarianya, digelar agenda 2 tahunan yakni Festival Serayu Banjarnegara (FSB). Menurut Disparbud Banjarnegara, FSB 2019 digelar selama 4 hari mulai hari ini (22/8) dan berakhir pada Minggu (25/8).

Festival Serayu Banjarnegara 2019 Resmi Dibuka

Festival Serayu Banjarnegara 2019 Resmi Dibuka

Banjarnegara, satumenitnews.com - Tema FSB tahun ini adalah “Serayu, The Spirit of Banjarnegara” tema tersebut dipilih karena Sungai Serayu telah melahirkan peradaban dengan olah cipta, rasa dan karsa yang selalu menjadi semangat masyarakat Banjarnegara. Hal ini juga sesuai yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto.

“Serayu, The Spirit of Banjarnegara, kami beri tema ini karena Sungai Serayu telah melahirkan peradaban dengan olah cipta, rasa, dan karsa yang selalu menjadi semangat masyarakat Banjarnegara dalam membangun peradaban untuk menuju Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” ujar Indarto.

FSB kali ini menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Serayu Expo, Tebar Benih Ikan, Banjarnegara Hijau, Bersih Sungai, Serayu Fox Hunting, dan Keroncong Pikas Singamerta.

FSB dibuka secara resmi oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono sekaligus mengawali kegiatan pertama FSB yakni Tebar Benih Ikan. Saat membuka acara Budhi Sarwono mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga alam, menjaga kelestarian sungai, dan meningkatkan kreatifitas dalam rangka mengembangkan diri demi terciptanya Banjarnegara yang lebih baik.

“Mari kita senantiasa menjaga kelestarian alam, kelestarian sungai agar sumber daya alam tetap terjaga kelestarianya. Mari tingkatkan kreatifitas diri kita untuk mengembangkan Banjarnegara agar lebih baik dari tahun tahun yang lalu,” ajak Budhi Sarwono kepada hadirin dan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

No comments

Featured post

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto - Peringatan Dasa Sura di Dusun Larangan Desa Bomerto Wonosobo kini menjadi event desa, awalnya...

Powered by Blogger.