GUDEP MI MA’ARIF SUREN GEDE BERTAHAN MENJADI JUARA UMUM JAMBORE RANTING KERTEK 2019

GUDEP MI MA’ARIF SUREN GEDE BERTAHAN MENJADI JUARA UMUM JAMBORE RANTING KERTEK 2019 - Kegiatan Jambore Ranting Kertek yang di ikuti 39 SD / MI serta 5 SMP dan MTS se-Kecamatan, Kertek dengan total 900 Anggota Pramuka mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini digelar di Bumi perkemahan Bojasari, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Agustus 2019. Ketua Kwartir cabang Wonosobo, Kak Agus Subagiyo membuka secara resmi Jambore Ranting Kertek 2019, Kamis (22/8/2019). 

GUDEP MI MA’ARIF SUREN GEDE BERTAHAN MENJADI JUARA UMUM JAMBORE RANTING KERTEK 2019

GUDEP MI MA’ARIF SUREN GEDE BERTAHAN MENJADI JUARA UMUM JAMBORE RANTING KERTEK 2019

Dalam amanatnya kak Agus mengatakan bahwa Pramuka merupakan kegiatan yang menyenangkan dan merupakan tempat pendidikan karakter yang tepat sekaligus tempat refresing yang tepat.

“Kegiatan keparamukaan jangan berhenti pada even kegiatan besar seperti jamran ini saja, melainkan harus terus dilaksanakan di sekolah masing–masing, dengan kurikulum yang yang tepat dan di tangan pembina yang mahir. Pramuka tidak akan luntur dimakan zaman dan justru akan menjadi trend bagi generasi muda. Pramuka menjadi promotor dan katalisator agen perubahan jaman,” ujarnya.

Jambore Ranting ini menjadi agenda dua tahunan yang diselenggarakan oleh Kwaran Kertek sebagai salah satu ajang pertemuan Pramuka Penggalang sekalaigus berburu prestasi sebagai tolak ukur kegiatan kepramukaan di pangkalan. Dalam kegiatan Jamran 2019, Kwaran Kertek juga menjadi tempat berlangsungnya kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-58 Kwartir Cabang Wonosobo.

Kegiatan Jamran kertek 2019 mengusung tema “Ceria, Mandiri, dan Berkarakter”

Kak Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan selama tiga hari yang dimulai tanggal 22 hingga 24 Agustus 2019 ini ada dua jenis kegiatan, yang pertama adalah Giat Umum yang meliputi: Kegiatan keagamaan, Kegiatan olahraga, senam Pramuka, Kegiatan upacara dan apel, serta Api unggun.

Kegiatan kedua adalah Giat Prestasi yang meliputi : Kegiatan Pendidikan dan Seni Budaya, Kegiatan Scouting Skills terdiri Pionering , LKBB, Storytelling (untuk SLTP/ MTs), K3 Perkemahan dan Kegiatan jenis kegiatan, yang terakhir yakni Kegiatan Bakti seperti Bumbung Pramuka Peduli.

"Dalam kegiatan Jambore Ranting Kertek tahun 2019 ini berlangsung meriah dan penuh semangat, hal ini bisa dilihat disemua kegiatan mulai dari hari pertama, Kamis 22 Agustus sampai dengan hari terakhir yakni Sabtu 24 Agustus 2019," tutur Kak Mulyadi.

Gudep MI Ma’arif Suren Gede mempertahankan gelar sebagai juara umum dalam ajang Jambore Ranting Kwaran Kertek 2019. Dalam kegiatan tersebut MI Ma’arif Suren Gede menjuarai hampir semua kegiatan Prestasi seperti Juara 1 Jelajah Putra, Juara 2 Jelajah Putri, Juara 2 Pentas Budaya, Juara 1 K3 Perkemahan Putri dan Juara 2 K3 Perkemahan Putra. 

"Dari hasil tersebut Gudep MI Ma’arif Suren Gede menjadi Regu Tergiat 1 Putri dan Regu Tergiat 2 Putra," jelas Kak Irfan Rosyadi yang menjadi ketua pelatih MI Ma’arif Suren Gede.

"Ini merupakan wujud hasil latihan adik-adik Pramuka Penggalang MI Ma’arif Suren Gede, sehingga bisa menjadi motovasi untuk selalu meningkatkan semangat berlatih dan terus berlatih,“ pungkasnya.


Ntz: Mujib
Editor: Malindra

No comments

Featured post

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto - Peringatan Dasa Sura di Dusun Larangan Desa Bomerto Wonosobo kini menjadi event desa, awalnya...

Powered by Blogger.