Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo

Idul Adha
Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo - SMA Negeri 2 Wonosobo menggelar berbagai kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan Hari Raya Idul Adha. Diawali dengan menyembelihan hewan kurban yang dibagikan kepada warga sekitar dan panti asuhan, digelar pula beberapa lomba seperti estafet permainan tradisional, memasak, dan lomba joged antar kelas, Senin (12/8).

Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo

Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo

Wonosobo, satumenitnews.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 74 berbarengan dengan Idul Adha, SMAN 2 Wonosobo memperingatinya dengan menyembelih 2 ekor sapi kemudian berbagi daging kurban dengan warga sekitar sekolah dan Panti Asuhan sebanyak 120 bungkus daging.

Menurut guru bidang kesiswaan SMA N 2 Wonosobo, Dwi Riyanto penyembelihan hewan kurban di sekolah dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa empati siswa siswi SMA tersebut. "Penyembelihan hewan kurban di Sekolah kami laksanakan agar anak anak memiliki rasa empati. Agar mereka bisa perduli terhadap sesama," jelasnya.

Dwi Riyanto selaku penanggung jawab kegiatan kurban menjelaskan ada 4 dusun sekitar sekolah yang mendapatkan pembagian daging kurban, "Dusun Losari, Dusun Karangsari, Dusun Kalierang, Dusun Banjaran Kaliputih, menjadi sasaran pembagian daging kurban. Kemudian ada Panti Asuhan Hj. Maryam dan Ponpes Annur juga kita sasar untuk pembagian daging, sementara sisanya dibagikan 30 kelas yang ada di SMAN 2, OSIS dan ROHIS SMAN 2 Wonosobo," terangnya.

Sementara beberapa kegiatan lomba seperti estafet permainan tradisional, memasak, dan lomba joged antar kelas yang dilaksanakan  penuh antusias oleh siswa siswi SMAN 2 Wonosobo.

Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

1  2   lanjut>>

No comments

Featured post

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo

Pro Kontra Penutupan Jalan Pada Saat Pembangunan Pasar Induk Wonosobo - Pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang akan segera dilaksanakan renc...

Powered by Blogger.