Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo

Lomba 17-an
Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo - Berbagai kegiatan dilaksanakan SMA Negeri 2 Wonosobo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan Hari Raya Idul Adha. Diawali dengan menyembelihan hewan kurban yang dibagikan kepada warga sekitar dan panti asuhan, digelar pula beberapa lomba seperti estafet permainan tradisional, memasak, dan lomba joged antar kelas, Senin (12/8).



Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo

Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo

Wonosobo, satumenitnews.com -  Salah satu lomba yang dilaksanakan adalah lomba memasak antar kelas, berbahan utama daging kurban yang dibagi 30 kelas, masing-masing kelompok peserta menunjukkan kebolehannya. Setelah penilaian dari tim yang terdiri dari guru pembimbing, masakan hasil karya siswa-siswi tersebut dinikmati oleh seluruh anggota SMAN 2 Wonosobo.

Menurutnya Wida Dien Ramadhan sebagai Penanggung Jawab Kegiatan, daging kurban yang dimasak bersama itu juga salah satu bentuk pembelajaran bersama dalam hal berbagi dan menumbukan kepedulian, bukan hanya terhadap lingkungan luar saja tetapi terhadap lingkungan internal sekolah.

"Indonesia itu sangat luas, terdiri dari beribu ribu suku dan budaya, jika kita menginginkan Indonesia maju, maka kita harus memulai nya dari lingkup yang kecil terlebih dahulu. Mulai dari diri kita sendiri, buat karya, kemudian aplikasikan karya kita. Di sini saya ingin menyampaikan bahwa memulai Indonesia menuju kemajuan itu dari diri kita sendiri. Kalau sekarang mulai dari memajukan kegiatan di sekolah saya," ujarnya .

Semarak 17-an SMAN 2 Wonosobo

"Selain berbagi dengan warga diluar lingkup sekolah, kita juga berbagi dilingkup internal, bersama sama memasak daging dan menyantapnya besama-sama," jelas lagi. Ia juga menjelaskan cara berbagi ini dikemas dalam betuk lomba memasak sehingga bisa menambah keakrapan antar siswa siswi SMAN 2 Wonosobo.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dengan slogan "Tumuju Indonesia Maju Kalian SMADA" yang artinya Menuju Indonesia Maju Bersama SMADA. Dengan slogan ini, panitia kegiatan ingin menyampaikan pesan, bahwa jika ingin Indonesia maju, maka kita harus memulai dan memajukan diri sendiri terlebih dahulu.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menyembelih hewan kurban dan berbagai kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dengan penuh antusias oleh seluruh siswa-siswi berlangsung hingga sore hari.


Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

<<Kembali   1  2   

No comments

Featured post

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI - Jakarta, Anggota Komisi A DPRD Wonosobo menilai Biaya Pilkada ...

Powered by Blogger.