Tebar 5000 Benih Ikan Awali Festival Serayu Banjarnegara

Tebar 5000 Benih Ikan Awali Festival Serayu Banjarnegara - Festival Serayu Banjarnegara (FSB) yang digelar 2 tahun sekali ini kembali digelar tahun ini. Tebar Benih Ikan di Sungai Serayu Singamerta menjadi awal FSB tahun ini. Kamis (22/8).

Tebar 5000 Benih Ikan Awali Festival Serayu Banjarnegara

Tebar 5000 Benih Ikan Awali Festival Serayu Banjarnegara

Banjarnegara, satumenitnews.com -  Tebar benih ikan dilaksanakan di Sungai Serayu Singamerta. Kegiatan tebar benih dihadiri oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin serta beberapa perwakilan warga sekitar Sungai Serayu Singamerta. Sebanyak 5000 ikan ditebarkan ke sungai Serayu daerah Singamerta yang terdiri dari ikan Tawes, Nila, dan Karper.

Kegiatan tebar benih ikan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di dalam melakukan konservasi terhadap sungai. Mengingat maraknya pencemaran sungai dan semakin banyaknya penangkap ikan ilegal. Sesuai yang dikemukakan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat membuka kegiatan.

“Ini adalah salah satu upaya untuk melakukan konservasi sungai. Mengingat pencemaran sungai serayu kian marak dan semakin merebaknya penangkapan ikan ilegal,” ujarnya.

Budhi Sarwono juga mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian sungai dan tidak melakukan pencemaran terhadap sungai.

“Mari kita jaga sumber daya alam yang kita punya. Jangan sampai kita mencemari sungai, agar anak cucu kita kelak juga bisa menikmati kekayaan alam yang melimpah ruah ini,” tambahnya.

Ia juga menegaskan jika warga menjumpai penjaring ikan ilegal, warga wajib melaporkan ke pihak berwajib.

“Jika menjumpai penjaring ikan ilegal langsung laporkan segera ke pihak berwajib,” pungkasnya.

Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

No comments

Featured post

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto

Seribu Ingkung Dalam Dasa Sura Desa Bomerto - Peringatan Dasa Sura di Dusun Larangan Desa Bomerto Wonosobo kini menjadi event desa, awalnya...

Powered by Blogger.