Desa Butuh Kidul Kembali Terkena Puting Beliung

Desa Butuh Kidul Kembali Terkena Puting Beliung - Wonosobo,- Dusun Jenggeran, Desa Butuh Kidul, Kecamatan Kalikajar pada Rabu 25 September 2019 sekitar pukul 16.30 WIB  diterjang puting beliung, akibat kejadian tersebut puluhan rumah warga rusak.

Desa Butuh Kidul Kembali Terkena Puting Beliung

Desa Butuh Kidul Kembali Terkena Puting Beliung

Menurut Camat Kalikajar, Bambang Tri ada 21 rumah warga rusak dengan tiga kategori rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat, "Pendataan semalam setelah kejadian puting beliung didapati 18 rumah rusak ringan, 2 rumah rusak sedang dan satu rumah rusak berat yaitu rumah Bidin, namun total kerugian matriil belum bisa dipastikan." terangnya.

Setetah amukan angin mereda, warga beserta pemerintah desa dan kecamatan dibantu TNI/Polri membersihkan matrial yang berserakan, "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," lanjut Bambang.

Kejadian angin puting beliung menurut salah satu warga sudah terjadi dua kali pada bulan ini. Namun demikian, dua kejadian bencana alam tersebut masih aman terkendali, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, "Hanya terdapat kerugian matriil akibat sejumlah rumah penduduk rusak," jelas Kofa, salah satu warga Dusun Jenggeran yang sedang membersihan puing rumah yang terkena puting beliung. (anj)


No comments

Featured post

Posting Mengatakan Mirip Drama Korea Di Facebook Istri Tentara Dipolisikan

Posting Mengatakan Mirip Drama Korea Di Facebook Istri Tentara Dipolisikan - Wonosobo, karena dianggap meresahkan dan mengandung ujaran kebe...

Powered by Blogger.