Duathlon Tingkat Nasional Meriahkan HUT TNI ke 74 Kodim 0707

Duathlon Tingkat Nasional Meriahkan HUT TNI ke 74 Kodim 0707 - Wonosobo, Kodim 0707 Wonosobo yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Wonosobo dan Federasi Triathlon Indonesia (FTI) menggelar Duathlon untuk pertama kalinya di Desa Pagerejo Kecamatan Kertek. Kegiatan ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia, Minggu (8/11).

Duathlon Tingkat Nasional Meriahkan HUT TNI ke 74 Kodim 0707

Duathlon Tingkat Nasional Meriahkan HUT TNI ke 74 Kodim 0707

Sebanyak 120 peserta yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT dan NTB ikut meriahkan event Duathlon. Event Duathlon berisikan tiga jenis perlombaan, lari Marathon 2,5 km, bersepeda 20 km dan lari Marathon dilanjutkan bersepeda dengan kjarak tempuh 5 km.

Dandim 0707 Letkol Czi Wahyu Hidayat mengatakan bahwa event ini diprakarsai oleh FTI kemudian Kodim 0707 menjembatani kegiatan Duathlon di Wonosobo. “Kegiatan ini diprakarsai oleh FTI kemudian kami jembatani dengan melaksanakan Duathlon di Wonosobo untuk pertama kalinya,” ujarnya.

“Kami juga menerjunkan anggota kami untuk mengikuti lomba. Anggota kami bertugas untuk lari dan Polres bertugas untuk bersepedanya. Perpaduan ini sengaja kami lakukan sebagai bentuk kerja sama untuk membuktikan kepada masyarakat walaupun kami dari unsur yang berbeda tapi kami juga bisa bersatu dalam perbedaan tersebut,” lanjutnya. Dandim juga berharap event Duathlon ini bisa dilaksanakan secara berkala sekaligus menarik minat generasi muda dalam bidang olahraga.

Sementara itu Pj. Setda Kabupaten Wonosobo, Muhammad Aziz Wijaya berharap event ini bisa dijadikan ajang untuk membuka pasar wisata di Wonosobo.

“Saya berharap event ini bisa membuka pasar wisata di Kabupaten Wonosobo. Tahun depan bisa kita laksanakan bergantian di daerah lain, Wonosobo punya banyak tempat yang memenuhi persyaratan untuk menjadi tempat kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Sekjen FTI, Brigjen Erwin Septiansyah mengaku sangat senang dan bangga dengan Duathlon yang berhasil digelar di Wonosobo.

“Kami sangat bangga dengan event ini, apalagi dengan view Wonosobo yang sangat indah, dengan pemandangan dua Gunung  Sindoro dan Sumbing, yang juga dikelilingi oleh kebun teh serta tembakau, masyarakatnya juga sangat ramah. Sangat jarang ada medan se indah ini,” terang Erwin.

“Semoga di Wonosobo dan Jawa Tengah sering digelar kegiatan seperti ini. Dan semoga dengan event seperti ini banyak pemuda yang menjadi atlet, baik lari maupun bersepeda,” pungkasnya.

Pewarta: Ariyani
Editor: Malindra

No comments

Featured post

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI - Jakarta, Anggota Komisi A DPRD Wonosobo menilai Biaya Pilkada ...

Powered by Blogger.