Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaaan Dijuarai SMP Negeri 1 Kertek

Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaaan Dijuarai SMP Negeri 1 Kertek  - Wonosobo, Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan jenjang SMP se Kabupaten Wonosobo yang diselenggararakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo berjalan dengan lancar di aula SKB jalan Mayjen Bambang Sugeng, Rabu (25/09).


Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaaan Dijuarai SMP Negeri 1 Kertek 

Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Drs. Sigit Sukarsana, M.Si. Dalam sambutannya, Sigit menekankan tentang pentingnya pendidikan wawasan kebangsaaan dan pemahaman akan Pancasila,  "Generasi muda saat ini harus selalu diingatkan tentang persatuan dan kesatuan bangsa untuk mencegah disintegrasi bangsa," kata Sigit dalam sambutannya.

Dalam lomba tersebut SMP Negeri 1 Kertek mendapat juara 1, sedangkan juara 2 SMP Negeri 2 Wonosobo dan SMP Negeri 1 Wadaslintang berada di peringkat ketiga setelah masuk final menyingkirkan 62 peserta dari SMP se-Kabupaten Wonosobo lainnya. Dari kegiatan tersebut pemenang mendapatkan hadiah utama yaitu piala, piagam penghargaan, notebook dan uang pembinaan.

Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum dan Pengendalian Mutu, Slamet Faizi, S.Pd, M.Pd menegaskan bahwa lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan merupakan salah satu implementasi pendidikan karakter untuk menguatkan rasa bangga terhadap bangsa dan negara.

"dapat dikatakan bahwa lomba ini merupakan upaya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo untuk  mengimplementasikan pendidikan karakter, menguatkan rasa bangga terhadap bangsa dan negara," terangnya. (Anj).


No comments

Featured post

Posting Mengatakan Mirip Drama Korea Di Facebook Istri Tentara Dipolisikan

Posting Mengatakan Mirip Drama Korea Di Facebook Istri Tentara Dipolisikan - Wonosobo, karena dianggap meresahkan dan mengandung ujaran kebe...

Powered by Blogger.