BERMIMPI WONOSOBO AKAN MENJADI KOTA WISATA YANG DASYAT DI MASA DEPAN

Bermimpi Wonosobo Akan Menjadi Kota Wisata Yang Dasyat Di Masa Depan - Setiapa pulang dari Jogja melalui Borobudur menuju kota tercinta Wonosobo, banyak hal terendap dalam benakku. Di Sapuran sepertinya ingin selalu berbelok arah kiri menuju Kalibawang, sebuah kecamatan baru, tidak ada yang istimewa disana, jika saja tidak ada yang membuat menjadi istimewa, dari atas puncak bukit dengan pepohonan yang menjulang tinggi dan sejuk suasana disitu, menghadap ke barat terhampar hutan yang luas, jadi teringat filem Jurasick Park.

Dwi

BERMIMPI WONOSOBO AKAN MENJADI KOTA WISATA YANG DASYAT DI MASA DEPAN

Sebagai masyarakat Wonosobo boleh boleh saja kan? Bila berhayal disitu kelak akan ada Taman Safari, karena hal itu belum ada di Jawa tengah. Sebuah perjalanan yang tentu mengasyikkan, kalau dari Jogja, Borobudur, Taman Safari… Jika saja hal itu terjadi, tentu disitu juga akan tumbuh banyak hal yang akan menimbulkan keramaian dan berpengaruh atas banyak sisi penyangga kehidupan bermasyarakat, baik Ekonomi, Sosial Budaya dan alam untuk dapat dimanfaatkan sepenuhnya namun tetap terjaga kelestariannya.

Perjalanan akan menjadi lebih asyik lagi jika diteruskan menuju Waduk Wadaslintang, dimana kita akan melalui daerah perbukitan dengan hamparan hutan yang hijau , apalagi jika melihat matahari terbenam dengan langit Jingga yang mempesona.

Sesampai di Wonosobo beristirahat, kalau tidak terlalu capai esuk paginya berangkat ke Sikunir bersama anak anak, perjalanan pagi kalau cuaca bagus akan memakan waktu sekitar satu jam sampai area parkir dari Wonosobo, dan naik ke bukit sekitar setengah jam perjalanan. Kalau ke Gunung Prau katanya dua setengah jam perjalanan, saya belum pernah, tapi katanya lebih bagus.

Dua hari yang cukup melelahkan tentu, tapi akan terobati ketika melihat sesuatu yang indah dan menyenangkan, kumpul keluarga akan memiliki cerita dan dokumentasi yang bagus. Wonosobo, terlalu indah dan cukup banyak untuk diungkapkan. Apalagi kalau situs situs peninggalan jaman dahulu sampai diungkapkan, banyak candi-candi di Wonosobo.

Salam Gudeg

No comments

Featured post

Posting Mengatakan Mirip Drama Korea Di Facebook Istri Tentara Dipolisikan

Posting Mengatakan Mirip Drama Korea Di Facebook Istri Tentara Dipolisikan - Wonosobo, karena dianggap meresahkan dan mengandung ujaran kebe...

Powered by Blogger.