Salah Siapa Bila Akun Dibajak

Catatan Ngadimin
Salah Siapa Bila Akun Dibajak - Beberapa waktu ini banyak teman yang mengeluh dan minta tolong karena akun sosmednya dibajak orang. Memang jaman sekarang yang namanya hacker atau cracker semakin kreatif, dengan berbagai cara mereka berusaha menembus email Anda, friendster, rekening online, web site, akun Sosmed. Sayangkan saat pertemanan banyak tiba-tiba akun tidak bisa dibuka dan sudah ganti pemilik?

Salah Siapa Bila Akun Dibajak

Salah Siapa Bila Akun Dibajak

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mencegah akun lepas kendali atau dibajak orang, semuanya tergantung kitanya mau atau tidak sedikit repot diawal. Pertama, jangan punya kebiasaan pinjam Hp orang lain untuk buka akun pribadi kita. Kedua, jangan berikan Password ke orang lain meskipun orang terdekat. Ketiga, gunakan Autentikasi Dua-Faktor pada akun yang ketiga ini yang paling mudah menurut saya. 

Autentikasi Dua-Faktor

Menggunakan Autentikasi Dua-Faktor bisa dihubungkan ke nomor Hp, sehingga setiap ada aktifitas masuk ke akun akan terdeteksi, dengan Autentikasi Dua-Faktor  kode verifikasi akun akan berlapis sehingga dapat kita kendalikan. Tentu jangan lupa untuk isi pulsa sehingga nomor yang digunakan tetap aktif.

No comments

Featured post

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI

Terbebani Biaya Pilkada Langsung Pemkab Wonosobo Datangi Komisi II DPR RI - Jakarta, Anggota Komisi A DPRD Wonosobo menilai Biaya Pilkada ...

Powered by Blogger.