Breaking News

Longsor Dusun Plemburan Tutupi Akses Jalan Desa

Wonosobo, 4 Rumah rusak dan akses jalan Dusun Plemburan, Desa Campursari, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah tertutup matrial longsor sekitar pukul 20:30 WIB kemarin, (8/01). 4 Rumah yang tertimpa matrial longsor adalah milik Lutpaudin, Sunaryo, Iwan dan Parsono. Kerugian matrial masih dalam proses penghitungan hingga berita ini diterbitkan.


Longsor Dusun Plemburan Tutupi Akses Jalan Desa

Sementara itu masyarakat bersama TNI yang dipimpin Danramil Kejajar bersama Muspika, BPBD, SAR, Ormas pagi ini mulai membersihkan matrial longsoran yang menutup akses jalan dusun tersebut agar bisa segera dilalui kembali. (9/01)

Dari 4 rumah yang rusak 3 diantaranya sudah bisa ditempati kembali karena hanya terkena longsoran dibagian dapur. Sedangkan 1 rumah atas Nama Lutpaudin sampai saat ini tidak bisa ditempati dikarenakan sebagian pondasi rumah longsor.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut, "Saat ini kondisi cuaca masih belum menentu, curah hujan turun dengan intensitas tinggi hampir terjadi setiap hari, oleh karena itu warga masyarakat Wonosobo saya harap untuk lebih waspada dan berhati-hati saat turun hujan," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim, untuk menyiasati keadaan yang terjadi saat ini maka diperlukan kepedulian semua pihak seperti kita peduli lingkungan di sekitar kita, " Jangan sampai ada saluran air yang menggenang atau tersumbat itu merupakan salah satu penyebab terjadinya longsor," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Terbaru

RTLH Dalam Rangka HUT RI Terus Dikebut

satumenitnews.com - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan Giat Kar...