Anggota Koramil Selomerto Bantu Singkirkan Matrial Longsor Di Saluran Irigasi

Wonosobo,- Saluran irigasi di Dusun Tanggalan, Desa Karangrejo, Selomerto yang tertutup material longsoran akibat hujan deras yang terus menerus beberapa hari lalu kini sudah dapat mengalir lagi. Senin (24/02).

Anggota Koramil Selomerto Bantu Singkirkan Matrial Longsor Di Saluran Irigasi

Anggota Koramil Selomerto Bantu Singkirkan Matrial Longsor Di Saluran Irigasi

Diketahui pada Minggu, 23 Februari lalut tebing setinggi kurang lebih dengan panjang sekitar 20 meter saat terjadi hujan deras Minggu sebelumnya. Akibat kejadian tersebut saluran irigasi yang pengairi sejumlah kolam ikan dan areal persawahan dengan luas setidaknya 27 hektar tertimbun material longsor.

Danramil Selomerto, Kapten Inf Kusno Miharto yang mengetahui kejadian tersebut memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan Karya bakti bersama masyarakat membersihkan longsoran pada keesokan harinya.

"Segera kita tindaklanjuti informasi itu agar segera teratasi permasalahan yang ada, saya kuatir bila di tunda-tunda dampak yang ditimbulkan semakin besar seperti  ikan yang ada di kolam bawah saluran akan mati semua karena tidak teraliri air dan sawah yang saat ini sedang melaksanakan tanam padi akan terganggu," terangnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat dan anggotanya untuk senantiasa waspada dan memperhatikan keamanan saat melakukan pembersihan material longsor. "Jangan sampai niat baik membersihkan material longsor malah tertimbun material longsor susulan," ingatnya tegas.

Supono, kasus Dusun Tanggalan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengaku terbantu dan bersyukur dengan keterlibatan anggota Koramil Selomerto yang bersama masyarakat membersihkan matrial longsor.

"Kami masyarakat Dusun Tanggalan mengucapkan terima kasih atas bantuan anggota Koramil Selomerto, kini saluran irigasi yang mengairi sejumlah Kolam-kolam warga dan 27 hektar areal persawahan kembali mengalir," ucapnya di sela kegiatan. (Anj)

Tidak ada komentar

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.