Anggota Polsek Kalikajar Sambangi Perangkat Desa Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Korona (COVID-19) Polsek Kalikajar, Wonosobo melakukan upaya pencegahan dengan menyambangi dan memberikan penyuluhan kepada perangkat desa, Selasa (17/3). Selain itu, petugas juga membagikan dan menempel selebaran yang berisi anjuran untuk meminimalisir penyebaran virus Korona utamanya di wilayah Kecamatan Kalikajar.

Anggota Polsek Kalikajar Sambangi Perangkat Desa Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Anggota Polsek Kalikajar Sambangi Perangkat Desa Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Ditemui di Mapolsek Kalikajar, Kapolsek Iptu Budi Rustanto melalui Kasi Humas Aiptu Y. Anang mengungkapkan ada beberapa titik berat yang dianjurkan oleh Polsek Kalikajar kepada warga masyarakat. “Pertama adalah dengan meminimalisir aktivitas luar ruangan maupun pelaksanaan kegiatan masyarakat yang mengumpulkan orang banyak. Jadi, untuk sementara ini, permohonan ijin keramaian, untuk sementara kami tangguhkan dan disarankan untuk ditunda hingga akhir bulan Maret,” ungkap Kasi humas.

Selanjutnya, bagi warga masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah di masjid maupun tempat ibadah lain, disarankan untuk tetap mengutamakan kemanan dengan menggunakan masker maupun sejenisnya. “Sedangkan bagi anak sekolah, sesuai anjuran Gubernur, bahwa mereka belajar di rumah. Hal ini berarti, kami mohon kepada para orang tua untuk tidak mengajak ataupun memperbolehkan anak pergi jalan-jalan keluar rumah. Semua tetap berada didalam rumah sambil melakukan kegiatan belajar secara online,” lanjutnya.

“Terakhir, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Tingkatkan saja kewaspadaan serta tidak perlu panik. Pemerintah akan melakukan segala upaya untuk menekan penyebaran virus Korona ini,” terang Aiptu Anang.

Sementara itu, dari hasil pemantauan juga tidak ditemukan adanya Warga Negara Asing yang tinggal di Kalikajar. Bhabinkamtibmas Mangunrejo Bripka Eko Rahmad mengungkapkan, diketahui ada 2 orang warga yang baru pulang dari luar negeri. “Satu orang merupakan warga Mangunrejo yang pulang dari Hongkong sejak 4 hari yang lalu. Kepadanya sudah kami lakukan pemeriksaan dengan bantuan dari PKD Mangunrejo dan sampai saat ini belum ditemukan adanya indikasi terinveksi virus,” ungkapnya.

“Sementara satu orang lagi merupakan warga Mungkung yang diperkirakan akan tiba pada malam (Selasa, 17/3) ini dari Korea Selatan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Kalikajar 1 untuk tindakan lebih lanjutnya,” jelas Bhabinkamtibmas Mangunrejo. (Eko*)

Tidak ada komentar

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.