Cegah Penyebaran Korona Polres Wonosobo Semprotkan Cairan Disinfektan Di Tempat layanan Publik

Untuk mencegah penyebaran virus Korona dilingkungan Polres Wonosobo, anggota Polres melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembersihan lingkungan Mapolres. Sasaran utama penyemprotan adalah ruang pelayanan SPKT, SKCK, pelayanan pengambilan sidik jari, ruang besuk tahanan, Asrama, Masjid dan TK Kemala Bhayangkari 88 Wonosobo yag merupakan tempat layanan masyarakat, Senin (16/3).


Cegah Penyebaran Korona Polres Wonosobo Semprotkan Cairan Disinfektan Di Tempat layanan Publik

Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah, S.I.K. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kapolri untuk melakukan bersih-bersih secara serentak pada hari ini diseluruh lingkungan Polri dalam upaya penanggulangan virus Korona (Covid-19).

Kompol Sopanah menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah mencegah terus merebaknya virus Korona utamanya di linkungan Polri.

“Selama satu jam lebih, petugas yang ditunjuk untuk menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh bagian-bagian dan ruangan dengan sangat teliti, sasaran utama penyemprotan adalah ruang pelayanan publik, namun meski begitu tempat lain seperti masjid hingga loby Mapolres juga disemprot dan dibersihkan,” ungkapnya.

Dirinya juga sudah memerintahkan 14 polsek yang ada di wilayah Polres Wonosobo melakukan pembersihan di mako polsek dan tempat-tempat umum lainnya. Wakapolres berharap dengan adanya pembersihan ini, anggota Polri maupun masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitar Polres tidak mudah terkena wabah Korona.

“Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan antiseptik atau cuci tangan dengan sabun bila memungkinkan sebagai upaya pencegahan dari virus Korona,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada petugas pelayan publik agar terus menyosialisasikan kepada pengunjung untuk melakukan gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari. Himbauan ini juga berlaku bagi yang beragama islam sebelum sholat untuk wudhu dengan benar, selain menjaga kesucian dan kebersihan juga bisa menangkal virus korona.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap jaga kebersihan. Bila memungkinkan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, kami juga telah menyediakan fasilitas seperti hand sanitizer dan juga wastafel beserta sabun di sekitar ruang pelayanan publik Polres Wonosobo,” tutupnya.

Pewarta; Anj

Tidak ada komentar

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.