Lomba Literasi SD/MI Sukses Dilaksanakan Di Kecamatan Kertek

Lomba literasi yang diadakan oleh UPTD dinas Dikpora Kecamatan Kertek di SD N 1 Kertek sukses dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi baik Sekolah Dasar/madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se-kecamatan Kertek yang ikut memeriahkan acaranya. Kamis (14/03).

Lomba Literasi SD/MI Sukses Dilaksanakan Di Kecamatan Kertek

Lomba Literasi SD/MI Sukses Dilaksanakan Di Kecamatan Kertek

Dalam kegiatan tersebut berbagi macam lomba seperti membaca cerpen, cipta syair, mendongeng, geguritan, membaca puisi, cipta pantun, membaca cepat diikuti peserta dengan antusias.

Winaryadi S.Pd., ketua panitia kegiatan lomba literasi tersebut mengharap lomba yang telah dilakukan menjadi sarana bagi siswa siswi untuk menumbuhkan budaya literasi sejak dini dan menyalurkan bakat serta mengasah kemampuan mereka di bidang sastra.

“Tujuan pertama adalah mengembangkan kopetensi siswa siswi dibidang masing-masing, untuk yang kedua adalah  menggali kepercayaan diri untuk bicara dan beraksi didepan umum. Lebih pentingnya lagi adalah menumbuhkan budaya literasi sejak dini di wilayah Kecamatan Kertek ini, ” jelasnya.

“Harapan kami karena kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun adalah agar setiap SD/MI bisa mengirimkan peserta setiap cabang yang dilombakan, sebab akhir-akhir ini ada yang hanya mengikuti beberapa cabang saja, mungkin juga karena keadaan,” bebernya.

Sebagai Ketua panitia ia juga berharap kegiatan semacam bisa terus  rutin diadakan supaya meningkatkan kecintaan terhadap bahasa dan sastra Indonesia, sebagai sarana membangun karakter, jati diri, serta kebanggaan nasional.

Dari hasil perlombaan diketahui yang  mewakili Kecamatan Kertek maju di tingkat kabupaten untuk Menulis Cerpen diwakili oleh MI Muhammadiyah Kertek, Cipta Syair diwakili oleh SD N 1 Karangluhur, Mendongeng diwakili oleh SD N1 Tlogodalem, Geguritan diwakili oleh SD N 1 Candimulyo, Membaca Puisi diwakili oleh SD N 1 Kapencar, Cipta Pantun diwakili oleh SD N1 Karangluhur dan Membaca Cepat diwakili oleh SD N 2 Candimulyo.

Pewarta; Alfi

Tidak ada komentar

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.