Lomba Tertib Lalulintas Untuk Anak Sekolah Dasar Kecamatan Kertek Sukses Digelar

Puluhan siswa siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se-Kecamatan Kertek tampak antusias mengikuti lomba lalu “Pesta Tertib Lalu Lintas”, yang diadakan oleh satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Wonosobo melalui korwil, yang bertempatkan di SD N 1 Kertek Kamis (12/3/2020).

Lomba Tertib Lalulintas Untuk Anak Sekolah Dasar Kecamatan Kertek Sukses Digelar
Doc.satumenit

Lomba Tertib Lalulintas Untuk Anak Sekolah Dasar Kecamatan Kertek Sukses Digelar

Salah satu cara mengenalkan rambu rambu lalu lintas kepada anak-anak yaitu dengan cara mengadakan lomba antar sekolah, yang diikuti oleh kurang lebih 35 Sekolah Dasar/ Mdrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se-Kecamatan Kertek.

“Peserta lomba merupakan perwakilan siswa siswi SD/MI yang terdiri dari satu regu, tiap regu terdiri dari 5 orang siswa  campuran putra dan putri dengan perbandingan 2:3, boleh peserta putanya yang 3 atau 2,” ungkap AIPDA Army.

Adapun cabang yang dilombakan yaitu meliputi, mewarnai rambu rambu lalu lintas dan APIL (alat piranti lunak), mencocokkan rambu rambu lalu lintas antara gambar dan tulisa, tes memory/pengamatan dan pengambilan keputusan,  edukasi lalu lintas dan memperagakan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

“Ada beberapa manfaat yang bisa kita ambil yaitu, pengenalan terhadap bapak-bapak polisi terutama polisi lalu lintas sehingga dengan adanya kegiatan ini anak-anak akan mengenal beberapa informasi tentang kelalulintasan, kemudian yang lebih penting lagi adalah semacam simulasi untuk menyalurkan potensi anak, potensi tentang kedisiplinan kemampuan keterampilan dll,” jelas Miftaqul Anam S.Pd

SD  N 2 Karang Luhur dan SD N 1 Kertek adalah 2 peserta yang berhasil memenangkan perlombaan ditingkat Kecamatan dan nantinya akan mengikuti seleksi ditingkat kabupaten pada tanggal 26 Maret mendatang.

Pewarta; Alfi
Foto; Dani

Tidak ada komentar

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.