Mengenal Fajar Ismail Bibit Atlet Multitalenta Dari SD N 1 Sapuran


Berbagai perlombaan cabang oleh raga seperti Silat, Bola Voli, cabang olah raga Atletik pernah ikuti dan mendapat prestasi yang membanggakan. Pada tahun ini Fajar Ismail (10), siswa SD N 1 Sapuran berhasil meraih Juara 1(satu) silat fighter pada Pekan olah raga Kabupaten, juara voli tingkat kecamatan dan juga juara  Atletik tingkat kecamatan.

Mengenal Fajar Ismail Bibit Atlet Multitalenta Dari SD N 1 Sapuran

Mengenal Fajar Ismail Bibit Atlet Multitalenta Dari SD N 1 Sapuran

Siswa SD N 1 Sapuran kelahiran Wonosobo, 11 Mei 2009 ini merupakan putra kedua dari pasangan  Suyanti dan Miftahudin. Miftahudin ayah Fajar bekerja sebagai kernet mikro bus dan ibu Suyanti bekerja sebagai penjual roti bakar keliling, mereka tak pernah putus asa untuk mendukung anak-anaknya meraih mimpi.

“Dari kalangan sederhana tapi mereka (orang tua Fajar) sangat peduli dengan pendidikan anak-anaknya, dahulu waktu Fajar masih baru sekolah disini orang tuanya suka ngenterin sekolah, demi prestasi anaknya saya salut sekali,” beber Cici Haryati S.Pd., guru olah raga yang selalu mendampingi Fajas saat latihan maupun perlombaan.

Rupanya bakat olah raga Fajar memang bawaan keluarganya, dikisahkan Dimas S,Pd.,  selaku wali kelasnya bahwa kakak Fajar yang merupakan alumni SD N 1 Sapuran juga merupakan salah satu atlet olah raga voli yang mengharumkan nama sekolah hingga tingkat propinsi.

“Kakak Fajar dulu juga salah satu atlet club bola voli yang mengharumkan nama sekolah hingga tingka propinsi. Saya berharap selaku guru dan wali kelas agar Fajar dapat mengimplementasikan pembelajaran yang sudah diterima di bangku SD baik dari segi akademik maupun non akademik dapat berguna di jenjang selanjutnya serta dilingkungan masyarakat yang pada akhirnya dapat sukses menjunjung nama baik diri sendiri dan keluarga,” harapnya.

Menjadi tentara adalah cita-cita yang diimpikan oleh Fajar sejak kecil, alasan itu yang membuat silat menjadi olah raga yang ditekuni Fajar saat ini, karena silat baginya sangatlah menarik.

“Untuk saat ini saya ingin mengembangkan ilmu silat dulu, ingin mengikuti semua lomba baik itu formal maupun non formal. Saya juga berharap menjadi atlet Pencak Silat Nasional, ingin mengharumkan nama sekolah dan menjadi kebanggan orang tua serta keluarga,” ujar Fajar.

Pewarta; Alfi

Tidak ada komentar

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.