Breaking News

Satu Pasien PDP Di Wonosobo Dinyatakan Positif Covid-19

Wonosobo, - Satu orang PDP di RSUD Setjonegoro Wonosobo yang dirawat sejak 18 Maret 2020 dinyatakan positif terjangkit Covid-19 setelah hasil uji laboratorium di umumkan siang tadi, Rabu (25/03).

Satu Pasien PDP Di Wonosobo Dinyatakan Positif Covid-19

Satu Pasien PDP Di Wonosobo Dinyatakan Positif Covid-19

dr. Riyatno, Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo membenarkan adanya informasi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Setjonegoro saat dihubungi melalui Ponselnya.

"Benar ada satu pasien RSUD Setjonegoro yang dinyatakan positif Covid-19 setelah hari ini hasil uji laboratorium keluar. Pasien sudah dirawat sejak tanggal 18 Maret, namun karena uji laboratorium tidak di Wonosobo hasilnya baru keluar siang tadi," Jelasnya.

Perubahan status dari siaga Covid-19 menjadi kejadian luar biasa akan dilakukan sesuai dengan  pedoman yang telah dikeluarkan oleh kementerian kesehatan. dr. Riyatno mengatakan pihak Pemkab berencana melakukan konferensi pers malam ini pukul 21;00 WIB bertempat di kantor Setda Kabupaten Wonosobo untuk menjelaskan  perubahan status dan penanganan pencegahan lebih lanjut.

Sementara itu, 1 pasien  yang sudah dinyatakan positif Covid-19 dirawat secara intensif pada fasilitas ruangan yang telah disiapkan untuk pasien positif Covid-19.

"Fasilitas RSUD Setjonegoro Wonosobo sudah mampu memberikan perawatan kepada pasien positif Covid-19, minta doa dan dukungannya saja supaya tertangani dengan baik dan lekas sembuh,"  terang dr. Riyatno. (Anj)

Tidak ada komentar

Terbaru

60 Pejabat, Hartopo Titip Pesan Agar ASN Jaga Integritas

satumenitnews.com - Sebuah amanah dan tanggung jawab negara harus dilaksanakan sesuai aturan dan tupoksi yang berlaku. Pesan tersebut diung...