SD N 1 Bojasari Fokus Seimbangkan Peran Siswa Dan Pendidik

Semua sekolah dasar tentunya memiliki program yang harus dilakukan dan ditingkatkan, tak terkecuali dengan SD Negeri 1 Bojasari Kertek, Wonosobo  yang memiliki program mencetak siswa-siswi yang beriman, santun, cerdas, kopetitif, intelektual dan berprestasi dengan didukung guru yang profesional.

SD N 1 Bojasari Fokus Seimbangkan Peran Siswa Dan Pendidik

SD N 1 Bojasari Fokus Seimbangkan Peran Siswa Dan Pendidik

Disampaikan Kepsek SDN 1 Bojasari Muzamil Spd, apa yang menjadi program dari SD N 1 Bojasari memerlukan peran serta seluruh komponen sekolah, baik siswa-siswi maupun peran bapak ibu gurunya.

"Kami di sekolah membudayakan bersih dan sehat, melaksanakan pembelajaran yang aktif, efektif kreatif, dan menyenangkan untuk mengoptimalkan hasil belajar siswa dengan didukung para guru yang profesional yang telah mengikuti KKG," jelas Muzamil.

Lebih lanjut menurut Muzamil perlu budaya kopetitif bagi siswa dalam upaya meningkatkan prestasi belajar secara akademik maupun non akademik, meningkatkan efisiensi pengelolaan pendidikan juga perlu kembangkan di sekolah.

"Alhamdulillah dari tahun ke tahun SD N 1 Bojasari semakin meningkat dan berprestasi. Pada 2019 ada beberapa siswa SD N 1 Bojasari yang mendapat prestasi saat mengikuti lomba, seperti lomba tilawah tingkat Kecamatan mendapat juara II, tari Sayuk Rukun ditingkat Kecamatan juara I dan di tingkat kabupaten mendapat juara III," paparnya.

"Sedangkan salah satu siswa yang mengikuti lomba Mapsi tingkat Propinsi yang dilakukan di Solo belum mendapat juara, meskipun belum mendaptkan juara. "Kami sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih," ucap Muzamil bangga. (budi)

Tidak ada komentar

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.