SD N 1 Sapuran Targetkan Prestasi Non Akademik

Untuk mengembangkan potensi siswa-siswi SD N 1 Sapuran menjadi manusia berilmu, cakap, kreatif dan sehat, pihak sekolah tidak hanya berfokus kepada pendidikan akademisnya saja tetapi juga mendukung penuh pendidikan non akademis seperti karate, silat, panahan, serta bulu tangkis.

SD N 1 Sapuran Targetkan Prestasi Non Akademik

SD N 1 Sapuran Targetkan Prestasi Non Akademik

Menurut Guru olahraga yang selalu mendampingi kegiatan ektrakulikuler SD N1 Sapuran, Cici Haryati S,Pd., wujud nyata dari dukungan tersebut diwujudkan sekolah dengan mengadakan ekstra kulikuler dan mendatangkan langsung pelatih pelatih profesional untuk  membantu siswa siswi dalam berlatih olah raga karate, silat, juga panahan.

“Kita datangnya guru karate dari INKAI di bawah Forki Wonosobo, silat dari SH Pilangbango di bawah IPSI Wonsoobo, untuk panahan Joyogendilo dari Desa Kapulogo di bawah PERPANI Wonosobo,” jelasnya.

“Sebagai guru olahraga, saya merasa bangga dengan semangat siswa SD 1 Sapuran. Harapan saya semoga kedepannya prestasi olahraga siswa-siswi kami bisa mendominasi di Kecamatan Sapuran, sukur bisa ditingkat yang lebih tinggi lagi, dibawah kepemimpinan Ibu Yani Sulistiyah prestasi SD N 1 Sapuran semakin jaya,” harapnya.

Segudang prestasi lomba pernah didapat seperti karate yang diwakili oleh Bagas mendapat juara 2 pada  Pekan olahraga Kabupaten , juara 3 bulutangkis putri di tingkat kabupaten yang diwakili oleh Lintang Ramadhani, juara 1 silat fighter di tingkat kabupaten yang diwakili oleh Fajar Ismail, panahan putri yang diwakili oleh Galuh Wardani, juga silat seni yang diwakili oleh Rifngatun Qonita.

Yani Sulistiyah S,Pd., kepala SD N 1 Sapuran yang selalu menemani asiswa-siswinya berlatih setiap hari sabtu sepulang sekolah mengatakan pihak Sekolah hanya bisa mendukung dengan menyediakan fasilitas untuk menunjang bakat mereka. "Semoga dengan kekompakan dan kerjasama kami dapat  mendukung prestasi siswa-siswi kami sesuai bakat mereka ke tingkat yang lebih tinggi lagi," tutupnya.

Pewarta; Alfi



2 komentar:

  1. SDNI Sapuran bisa,,,,,selamat berjuang 💪💪💪💪💪💖💖💖💖

    BalasHapus

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.