Yona Dan Ais Wakili SDN 2 Karang luhur Kertek Lomba Tingkat Kecamatan

Siswa-siswi SD N 2 Karang Luhur, Kertek, Wonosobo bersiap untuk mengikuti ajang perlombaan baca puisi dan geguritan di tingkat kecamatan pada tanggal 14 Maret mendatang.

Yona Dan Ais Wakili SDN 2 Karang luhur Kertek Lomba Tingkat Kecamatan

Yona Dan Ais Wakili SDN 2 Karang luhur Kertek Lomba Tingkat Kecamatan

Adalah Yona dan Ais, dua siswi yang akhirnya terpilih SDN 2 Karang luhur Kertek untuk mewakili maju bersaing di tingkat kecamatan. Persiapan yang dilakukan dua siswi ini cukup inten dilakukan menjelang perlombaan.

"Jadi setiap hari berlatih karena sulit untuk latihan penghayatan saat baca puisi, belum lagi di lomba geguritan yang harus tepat pelafalannya," ujar Ais dan Yona bergantian.

Meski mengaku senang dapat mewakili sekolah mereka ada juga rasa takut yang datang saat membayangkan pelaksanaan lomba nanti. "Rasanya campur aduk, senang tapi juga takut, tetapi guru pembimbing dan  teman teman kita selalu mendukung serta memotivasi jadi kami jalini saja dengan semangat," jelas mereka.

“Harapan saya, semoga saya dan juga teman teman yang akan mengikuti lomba ini bisa membawa pulang piala serta membuat sekolah bangga,” tandas Yona.

Selain lomba akademik ternyata mereka juga pernah mengikuti beberapa lomba non akademik popda seperti lari jauh, lempar lembing, tolak peluru dan masih banyak lagi. Bahkan dalam lomba Pesta Siaga kemarin regu putri mereka meraih juara I tingkat kecamatan.

Kholifah S.Pd., salah satu guru pembimbing mereka mengatakan bahwa siswa-siswi mengikuti lomba bukan semata-mata untuk kepentingan diri mereka sendiri, tetapi juga untuk membuat harum nama sekolah yang telah memberi mereka banyak ilmu dan juga kedua orangtuanya yang telah mendukung mereka.

“Alhamdulillah untuk keantusiasan anak anak dalam mengikuti lomba sangat luar biasa, jadi sekali dapet tugas bagaimana caranya harus bisa menyerahkan piala kepada kepala sekolah,” jelasnya.

Pewarta; Alfi


Tidak ada komentar

Featured post

Kedalon Batasi Dan Awasi Ketat Akses Keluar Masuk Desa

Wonosobo , - Desa Kedalon, Kecamatan Kalikajar batasi akses keluar masuk desa sejak jumat 27 Maret lalu, Warga atau tamu harus menjalani beb...

Diberdayakan oleh Blogger.