Supanto Serang Warga Dengan Sajam Saat Gangguan Jiwanya Kambuh

Wonosobo, - Ganguan jiwanya kambuh Supanto warga Desa Krinjing Kecamatan Watumalang serang tetangga Desanya dengan senjata tajam, Babinsa Sertu Dwi Gunawan anggota Koramil Watumalang bersama Babinkamtibmas dan masyarakat usai kejadian itu berhasil menangkap Supanto yang melarikan diri sejauh 7 km dari tempat kejadian, (30/04).

Supanto Serang Warga Dengan Sajan Saat Gangguan Jiwanya Kambuh

Supanto Serang Warga Dengan Sajam Saat Gangguan Jiwanya Kambuh

Tepatnya di Dusun Maron Desa Mutisari Supanto yang telah melukai Amin tetangga desanya dengan senjata tajam berhasil diamankan, kejadian yang sempat membuat warga resah dengan ulahnya itu kini dapat menarik nafas lega. Kades Krinjing, Mulno menceritakan sekitar pukul 06.00 WIB korban (Amin) sedang yang duduk-duduk dipinggir jalan diserang Supanto yang Ganguan jiwanya kambuh dengan senjata tajam, serangan tiba-tiba itu mengenai pelipis hingga menyebabkan luka robek.

"Mendapat serangan tiba-tiba tersebut Amin tidak bisa menghidar. Ia hanya lari dan minta tolong, sementara Supanto melarikan diri karena mengetahui akan ditangkap oleh warga," terang Mulno.

Menurut Mulno kejadian ini sudah berulang terjadi, bila gangguan jiwa Supanto kambuh warga di buat resah karena ulahnya, "Setelah berhasil ditangkap, kami akan berkoodinasi dengan pihak keluarga agar Supanto dibawa ke RSJ Magelang, sedangkan korban dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis," bebernya.

Babinsa Desa Krinjing, Sertu Dwi Gunawan menghimbau kepada semua warga agar selalu waspada bila mengetahui hal seperti ini. Ia meminta kepada warga agar setelah pulang berobat nanti Supanto jangan dikucilkan, akan tetapi didekati diajak untuk bersosialisasi agar gangguan jiwanya tidak kambuh lagi.

"Semoga setelah dibawa ke RSJ ia cepat sembuh seperti sedia kala, setelah pulang nanti  jangan dikucilkan, tetapi didekati diajak untuk bersosialisasi. Apalagi sampai balas dendam, itu jangan sampai terjadi. Ia berbuat seperti itu karena diluar kendali atau tidak sadar," pintanya kepada warga. (Anj)

satumenitnews.com

Tidak ada komentar

Featured post

2441 Rapid Test Massal Untuk Wonosobo Sampai Hari Ini

Pemkab Wonosobo sudah melaksanakan Rapid Test Massal terhadap 2441 orang diberbagai titik keramaian sebagai upaya nyata menekan penyebaran ...

Diberdayakan oleh Blogger.