Tujuh Petugas Medis Di Wonosobo Berstatus PDP

Wonosobo, - Juru bicara Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Wonosobo dr Riyatno,  menyatakan ada 7 Petugas medis yang hasil rapid testnya reaktif sehingga kini berstatus PDP dan dirawat di RSUD Setjonegoro. Meski berstatus PDP kondisinya ketujuh petugas Medis tersebut cenderung membaik. Rabu (29/04).

Tujuh Petugas Medis Di Wonosobo Berstatus PDP

Tujuh Petugas Medis Di Wonosobo Berstatus PDP

dr Riyatno dalam keterangannya mengatakan kondisi yang membaik seperti orang sehat tersebut tidak serta merta membuat ketujuh petugas medis selesai karantina, selain harus menyelesaikan karantina 14 hri dan pantauan kesehatan mereka juga menunggu hasil swab yang telah di uji laboraturium yang hingga saat ini belum keluar.

"Untuk memastikan mereka negatif atau Positif Covid-19 kita perlu menunggu hasil swab yang diuji laboraturium, hasilnya agak lama karena antrian di lab Salatiga semakin banyak," jelas Riyatno. 

Hingga tanggal 29 April 2020 gugus tugad merilis total pasien positif Covid-19 ada 29 orang dan telah sembuh 5 orang. Sedangkan Jumlah PDP 108 orang, dan telah sembuh 30 orang. Sementara 48 Pasien Dalam Pengawasan atau PDP di Kabupaten Wonosobo disampakan dr Riyatno sedang menunggu hasil tes swab, untuk menyatakan negatif atau positif terinfeksi Covid-19. dan hasil tes swab para pasien diperkirakan diterima rumah sakit beberapa hari ke depan. Lamanya uji swab pasien dikarenakan banyaknya antrean yang ada di laboratorium. (Anj)

satumenitnews.com


Tidak ada komentar

Featured post

2441 Rapid Test Massal Untuk Wonosobo Sampai Hari Ini

Pemkab Wonosobo sudah melaksanakan Rapid Test Massal terhadap 2441 orang diberbagai titik keramaian sebagai upaya nyata menekan penyebaran ...

Diberdayakan oleh Blogger.