FPW Kembali Bagikan Sembako

Wonosobo, - Forum Pemuda Wonosobo (FPW) kembali gotong-royong untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, terutama pedagang keliling di Wilayah Wonosobo. Gotong royong dalam bentuk pembagian sembako yang berasal dari para donatur ini berlangsung di balai pertemuan Sari Agung, Kamis (30/04).

FPW Kembali Bagikan Sembako

FPW Kembali Bagikan Sembako 

Wakil ketua FPW, Santoso yang juga  mengatakan titik sasar pembagian sembako tersebut di prioritaskan kepada PKL yang tergabung dalam berbagai federasi diantaranya Pepsiru (Paguyuban Pedagang Sido Rukun), DBC (Dieng bakul comunity), Pedal (paguyuban pedagang keliling Wonosobo), Rizki panglima, SSW (seduluran saklawase wonosobo), Nagari Saba, dan PPMAW (Paguyuban pedagang minggu Alun-alun wonosobo).

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan dialog bersama untuk menyaring aspirasi dan keluhan dari para pedagang. "Saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, semoga yang diatas yang akan membalas kebaikan FPW kepada kami," ucap Fai Mufadhil Ketua Pepsiru mewakili pedagang keliling lainnya.

Diketahui para pedagang masih merasa berat terkait relaksasi kredit yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam dialog tersebut. Menanggapi permasalahan itu, FPW berjanji akan membantu pendampingan terkait hal tersebut melalui  LBH milik Ansor.

"Kami mempunyai LBH Ansor yang Insya Allah siap membantu melakukan pendampingan dan advokasi rekan-rekan pedagang terkait relaksasi pembiayaan yang dicanangkan pemerintah, jika memang dibutuhkan," ungkap Santoso dalam dialog tersebut.

Kegiatan gotong-royong yang dilakukan FPW telah dilakukan dua kali, pada Senin 13 April lalu pembagian sembako dan masker kali pertama dibagikan langsung kerumah para pedagang kaki lima. Dwi Sukatman Ketua FPW mengharapkan kegiatan serupa akan bisa berlanjut agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah covid-19. (Anj)

satummenitnews.com

Tidak ada komentar

Featured post

2441 Rapid Test Massal Untuk Wonosobo Sampai Hari Ini

Pemkab Wonosobo sudah melaksanakan Rapid Test Massal terhadap 2441 orang diberbagai titik keramaian sebagai upaya nyata menekan penyebaran ...

Diberdayakan oleh Blogger.